Sukses

Xavi: Aubameyang dan Mane Tak Cocok Gabung Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Rencana Barcelona untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane ditentang oleh Xavi Hernandez. Ia menyebut kedua pemain itu tak cocok dengan gaya bermain Blaugrana.

Barcelona memang berencana mendatangkan beberapa pemain bintang musim panas nanti. Lini depan menjadi prioritas mengingat usia Luis Suarez yang semakin menua.

Aubameyang menjadi andalan Arsenal di lini depan dalam dua musim terakhir. Barca semakin berminat padanya karena kontraknya di Arsenal segera habis.

Sementara Mane tak kalah tajam. Ia mampu membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu dengan kontribusi besarnya di lini depan.

Namun performa keduanya tak membuat Xavi tertarik. Legenda Barcelona itu menyebut tipikal Aubameyang dan Sane bukan yang dibutuhkan tim.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Xavi

"Mane dan Aubameyang bisa membunuh lawan di area yang terbuka. Tetapi Barcelona butuh pemain yang bisa bergerak di area yang sempit," kata Xavi seperti dilansir Evening Standard.

"Barcelona butuh pemain yang bisa cepat beradaptasi dengan gaya bermainnya. Dan saya pikir itu tak mudah," ujarnya menambahkan.

"Striker yang ideal untuk Barcelona ada dua menurut saya yakni Samuel Eto'o dan Luis Suarez."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris