Sukses

Perangi Virus Covid-19, Lionel Messi Kembali Sumbang 500 Ribu Euro

Liputan6.com, Buenos Aires - Kegagalan yang dialami Lionel Messi bersama timnas Argentina, tidak melunturkan semangat nasionalismenya. Meski kerap menuai hujatan dari suporter Albiceleste, Messi tetap bersedia mengulurkan tangan dalam membantu negaranya memerangi pandemi virus Corona Covid-19. 

Seperti dilansir dari AS, Messi kembali menyalurkan bantuan sebesar 500 ribu euro atau setara Rp8 Miliar bagi tenaga medis di Argentina. Bantuan disalurkan melalui yayasan, Messi Foundation dengan cara ikut berpartisipasi dalam kampanye “Together for the Health of Argentina” yang digagas Fundación Garrahan. 

Uang yang terkumpul selanjutnya akan dipakai untuk membeli perlengkapan 'tempur' dokter dan tenaga medis yang berada di garis depan peperangan melawan virus Corona Covid-19 di Argentina. Mulai dari APD, alat bantu pernapasan, dan peralatan lain yang dibutuhkan untuk memerangi virus itu. 

Beberapa rumah sakit yang dapat bantuan, terdiri dari  RS José María Cullen (Santa Fe), RS Provincial del Centenario (Rosario), RS de Pediatría Garrahan, RS del Bicentenario de Esteban Echeverría (Prov. de Buenos Aires), RS de Alta Complejidad Cuenca Alta (Cañuelas, Prov. de Buenos Aires), dan RS Zonal de Agudos Gral Constituyentes 'Manuel Belgrano' (San Martín, Prov. de Buenos Aires).

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Argentina

Seperti diketahui, Argentina juga ikut merasakan pandemi virus Corona Covid-19. Di negara ini, setidaknya sudah ditemukan 6.265 kasus dengan 314 kematian dan 1.824 orang sembuh. 

Bukan kali ini saja Messi ambi bagian dalam peperangan melawan virus Corona Covid-19. Beberapa waktu lalu, La Pulga juga sudah menyalurkan berbagai sumbangan, termasuk di antaranya bantuan sebesar 1 juta euro yang diberikan kepada rumah sakit-rumah sakit di Barcelona dan Argentina. 

3 dari 3 halaman

Bersama Timnas Argentina

Sementara itu, Messi merupakan salah satu talenta sepak bola terbaik yang dimiliki Argentina saat ini. La Pulga telah menorehkan sederet prestasi gemilang baik di liga domestik maupun internasional bersama klubnya, Barcelona. Dia juga melengkapi koleksi trofinya dengan enam gelar Ballon d'Or. 

Meski demikian, nasib Messi bersama timnas Argentina tidak sebaik di level klub. Selama memperkuat Albiceleste, Messi belum sekalipun berhasil menghadirkan trofi bagi negaranya. 

Inilah yang membuat perjalanan Messi kerap berada di balik bayang-bayang legenda hidup timnas Argentina, Diego Maradona. Sebab meski bergelimang prestasi di tingkat klub, Messi dianggap belum mampu mengimbangi kesuksesan Maradona yang pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986.