Sukses

Sehari Setelah Operasi Jantung, Ronald Koeman Sudah Boleh Pulang

Ronald Koeman dilarikan ke rumah sakit pada Minggu malam usai mengeluh sakit pada bagian dada.

Liputan6.com, Jakarta Operasi jantung yang dijalani pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, berjalan lancar. Kondisinya sudha berangsur membaik dan sudah diizinkan untuk pulang ke rumah pada keesokan harinya. 

Seperti dilansir dari AS, Koeman sempat dilarikan ke rumah sakit University Medical Center (UMC), Minggu malam waktu setempat usai mengeluh sakit pada bagian dada. Tim medis segera melakukan penanganan dan melakukan operasi jantung terhadap pria yang sudah berusia 57 tahun tersebut.

Menurut istri Koeman, Bartina dan agennya, Rob Jansen, seperti dikutip media Belanda, De Telegraaf, kondisi Koeman sudah stabil. Komentar resmi yang dikeluarkan oleh agensi Jansen's Wasserman juga mengkonfirmasi kalau mantan kapten timnas Belanda itu sudah boleh pulang pada Senin (4/5/2020).

"Ronald Koeman dibawa ke rumah sakit malam ini (Minggu malam) setelah mengeluar sakit pada bagian dada. Pelatih timnas Belanda berusia 57 tahun tersebut telah menjalani operasi kateterisasi jantung dengan sukses dan akan kembali ke rumah besok," tulis laporan De Telegraaf.

Federasi Sepak Bola Belanda, KNVB, terkejut mendengar kabar ini. Lewat akun Twitter resminya, KNVB menyampaikan dukungan moril kepada Koeman dan keluarga. "Ini mengejutkan. Beruntung semua sudah kembali lebih baik. Semakin kuat dan sehat, coach," bunyi pernyataan dari KNVB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Koeman

Koeman merupakan salah seorang generasi emas sepak bola Belanda. Semasa aktif sebagai pemain, Koeman pernah memperkuat, Groningen, Ajax, PSV, Barcelona, dan Feyenoord. 

Koeman menjadi juara Eropa bersama PSV dan Barcelona. Dia kemudian melanjutkan karier sebagai pelatih. Koeman merebut trofi kala memimpin Ajax, Benfica, PSV, Valencia, dan AZ Alkmaar.

 

 

3 dari 3 halaman

Bersama Timnas Belanda

Koeman membawa timnas Belanda menjadi runner up pada National League Final 2019. Dia juga memastikan tim Oranye lolos kualifikasi Piala Eropa 2020 yang ditunda karena pandemi Covid-19. 

Koeman memiliki kontrak bersama Timnas Belanda hingga Piala Eropa 2020. Setelah itu, Koeman dikabarkan bakal menangani Barcelona.   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.