Sukses

Ronald Koeman Masuk Rumah Sakit karena Masalah Jantung

Setelah menjalani prosedur, Ronald Koeman kini dalam kondisi stabil.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman masuk rumah sakit karena mengalami masalah jantung, Minggu (3/5/2020) waktu setempat. Sosok berusia 57 tahun itu kini dalam kondisi stabil.

De Telegraaf melaporkan, Ronald Koeman dilarikan ke rumah sakit dari kediaman menggunakan ambulans.

Dia kemudian menjalani katerisasi jantung. "Kami mendoakan Ronald kekuatan dan kesehatan," tulis keterangan Asosiasi Sepak Bola Belanda.

Koeman, mencetak 14 gol dari 78 penampilan bersama Belanda. Dia menjadi pelatih timnas sejak 2018.

Ronald Koeman membawa negaranya masuk final UEFA Nations League 2019. Mantan nakhoda Everton itu mempertahankan performa dengan membantu Belanda lolos Piala Eropa 2020 yang ditunda tahun depan karena pandemi virus Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Prestasi

Koeman merupakan salah satu pemain tersukses Belanda. Selama bermain dia memperkuat Groningen, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Barcelona, dan Feyenoord Rotterdam. Koeman menjadi juara Eropa bersama PSV dan Barcelona.

Dia kemudian melanjutkan karier sebagai pelatih. Koeman merebut trofi kala memimpin Ajax, Benfica, PSV, Valencia, dan AZ Alkmaar.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya Barcelona?

Koeman memiliki kontrak bersama Timnas Belanda hingga Piala Eropa 2020. Setelah itu dia dikabarkan bakal menangani Barcelona. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini