Sukses

MotoGP: Alex Rins dan Suzuki Bakal Lebih Baik Lagi

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki optimistis bakal makin bersinar di MotoGP setelah memperpanjang durasi kontrak Alex Rins. Tren positif yang terlihat menjadi alasan di balik keyakinan tersebut.

"Kami bangga bisa terus bekerja sama dengan Rins hingga dua tahun lalu. Ini adalah representasi rencana kami yakni mengembangkan pembalap muda dan tumbuh bersama mereka," ungkap project leader Suzuki, Shinichi Sahara.

"Podium dan gelar sudah kami rasakan. Saya yakin prestasi kami bakal lebih baik lagi," sambungnya, dilansir Crash.

Suzuki merekrut Rins pada 2007. Dia menggantikan Maverick Vinales yang pergi ke Yamaha. Pada kampanye debut, Rins mengantongi 59 poin dan menempati posisi 16 klasemen akhir MotoGP.

Kinerjanya kemudian meningkat di MotoGP 2018. Rins naik podium lima kali demi merebut 169 angka. Dia akhirnya bertengger di urutan lima.

 

2 dari 3 halaman

Terbaik Musim Lalu

Capaian terbaiknya diperlihatkan tahun lalu. Rins memenangkan dua balapan di Amerika Serikat dan Inggris serta total naik podium tiga kali.

Dengan raihan 205 poin, pembalap berusia 24 tahun itu menempati peringkat empat. "Suzuki adalah tempat tepat bagi saya. Kami sudah bekerja sama untuk meraih hasil yang luar biasa," kata Rins.

3 dari 3 halaman

Peningkatan Tertunda

Sayang Rins dan Suzuki tidak bisa terus memperlihatkan peningkatannya. MotoGP 2020 tengah dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Sudah banyak seri dibatalkan dan ditunda. Menurut jadwal terbaru, balapan pembuka bakal berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28 Juni mendatang.