Sukses

Alisson Pulih dari Cedera Saat Skuat Liverpool Jalani Karantina Corona Covid-19

Kiper Liverpool Alisson Becker sudah pulih dari cedera pinggul. Namun, pemain asal Brasil itu harus tetap di rumah karena mewabahnya corona Covid-19.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengonfirmasi Alisson Becker sudah pulih dari cedera pinggul. Cedera itu membuat kiper asal Brasil tersebut absen saat Liverpool kalah dari Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Anfield, 12 Maret 2020, Liverpool takluk 2-3 dari Atletico lewat babak perpanjangan waktu. Hasil itu membuat Liverpool gagal mempertahankan trofi Liga Champions karena kalah agregat 2-4.

Selama Alisson absen, manajer Jurgen Klopp memilih Adrian menjaga gawang Liverpool. "Dia mengirim video, melakukan beberapa lompatan dan latihan," kata pelatih kiper Liverpool John Achterberg kepada situs resmi klub tentang kemajuan Alisson, Sabtu (18/4/2020).

"Jelas, kami bekerja dengannya sampai lockdown dan dia pada dasarnya sehat. Sekarang baginya untuk mempertahankannya di rumah, seperti penjaga gawang lainnya."

"Mereka semua mendapatkan program mereka dari departemen kebugaran sehingga akan melakukan pekerjaan dan bekerja untuk mencoba tetap bugar, seperti semua pemain lain juga," tambah Achterberg.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih di Rumah

Alisson dan pemain Liverpool lainnya kini berlatih di rumah. Hal ini guna meredam penyebaran corona Covid-19.

Tetapi, pihak klub telah memastikan mereka memiliki peralatan yang diperlukan pemain untuk berlatih selama kompetisi ditangguhkan.

"Jika mereka membutuhkan sepatu bot, kita punya sepatu bot; jika mereka membutuhkan bola, kita punya beberapa bola. Jadi setidaknya mereka memiliki barang untuk berlatih di rumah sebanyak yang mereka bisa," Achterberg menjelaskan.

"Departemen fisik mengirim semua peralatan yang diinginkan dan dibutuhkan anak-anak. Sebab, beberapa tinggal di apartemen dan lainnya tidak memiliki semua peralatan yang dibutuhkan, sehingga klub menyediakan itu dengan tim Andreas [Kornmayer]."

"Mereka menyatukan semua latihan dan beberapa sesi latihan langsung. Jadi kita semua berada di sana tak hanya untuk mencoba bersenda gurau, tetapi juga menjaga tingkat kebugaran tetap berjalan," tandas Achterberg.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini