Sukses

3 Pemain Bundesliga Ini Bisa Bergabung dengan MU di Bursa Transfer

MU telah meningkatkan performa mereka dalam 11 pertandingan yang tidak terkalahkan di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah meningkatkan performa mereka dalam 11 pertandingan yang tidak terkalahkan di semua kompetisi. Mereka mencatatkan delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bahkan, berkat performa mentereng tersebut, MU punya kesempatan meraih tiket Liga Champions musim depan. Setan Merah, sebutan MU, berada di urutan kelima dengan mengemas 45 poin, unggul tiga angka dari Chelsea.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga sudah punya kekuatan yang valid di lini tengah setelah memboyong Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu dibeli pada Januari 2020 dari Sporting CP.

Dari sembilan pertandingan bersama MU di semua kompetisi, Bruno Fernandes mencatatkan tiga gol dan mencetak empat assist. Kehadiran gelandang berusia 25 tahun tersebut seperti membangkitkan gairah Setan Merah yang sempat melempem.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, Solskjaer kemungkinan kembali membeli pemain muda. Sejumlah wonderkid di Bundesliga menjadi pilihan MU. Berikut tiga pemain muda di Bundesliga yang bisa diboyong Solskjaer ke Old Trafford.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Pemain asal Inggris, Jadon Sancho menjadi salah satu talenta muda terbaik di dunia. MU merupakan klub top Eropa yang mengincar tanda tangan pemain milik Borussia Dortmund tersebut.

Jadon Sancho mempunya dribel yang sangat baik dan luar biasa. Pada musim ini, dia berkontribusi dalam 33 gol untuk Borussia Dortmund. Rinciannya, mencetak 16 gol dan mencatatkan 17 assist.

Namun, untuk mendapatkan winger berusia 19 tahun tersebut, Setan Merah harus mengeluarkan mahar sebanyak 130 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Denis Zakaria

Salah satu lini tengah yang mesti diperkuat Solskjaer adalah lini tengah. Denis Zakaria, gelandang Borussia Monchengladbach bisa menjadi pilihan tepat bila MU kehilangan Paul Pogba, yang diincar Real Madrid.

Pria berusia 23 tahun tersebut merupakan gelandang yang tangguh. Dia bisa bermain sebagai gelandang box to box yang sempurna, hingga jadi gelandang pengangkut air.

Untuk mendapatkan pemain internasional Swiss tersebut, manajemen Setan Merah harus mengeluarkan mahar hingga 45 juta euro.

 

4 dari 4 halaman

Timo Werner

Salah satu masalah utama MU musim ini adalah minim striker yang produktif, meski mereka sudah punya Marcus Rashford dan pemain pinjaman Odion Ighalo. Untuk menutup kekurangan tersebut, Setan Merah harus merekrut striker RB Leipzig, Timo Werner.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut sangat on fire pada musim ini. Dari tiga kompetisi, Werner mampu mencetak 27 gol dan 12 assist dari 36 penampilan.

Bila berniat mendapatkan striker asal Jerman tersebut, Setan Merah harus merogoh kocek hingga 80 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer