Sukses

Bruno Fernandes Diyakini Jadi Legenda MU

Bruno Fernandes yang datang ke markas MU pada Januari lalu bisa terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari 2020.

Liputan6.com, Manchester - Diogo Dalot yakin rekan setim sekaligus senegaranya, Bruno Fernandes bakal menjadi legenda Manchester United (MU). Gelandang berusia 25 tahun itu langsung tampil impresif bersama Setan Merah, sebutan MU.

Bruno Fernandes yang datang ke markas MU pada Januari lalu bisa terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari 2020. Tampil sebanyak sembilan kali di semua kompetisi, dia mampu mencetak tiga gol dan empat assist.

Gelandang asal Portugal itu mengalahkan kandidat lainnya, seperti Marcos Alonso, Pierre-Emerick Aubameyang, Dominic Calvert-Lewin, Matt Doherty, dan Nick Pope.

"Dia pribadi yang bagus, pemain yang top. Dia akan menjadi legenda, tak ada keraguan mengenai itu," kata Dalot di podcast klub.

"Dia luar biasa, dia juga bisa lebih baik lagi. Dia akan belajar banyak dari klub ini. Saya pikir dia pemain penting yang mesti dimiliki tim ini dan dia akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk klub ini," ucap bek kanan MU itu melanjutkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pengalaman

Lebih lanjut, Dalot mengatakan, Setan Merah cukup beruntung bisa mendapatkan Bruno Fernandes dengan harga murah, 46,6 juta pound sterling. Sang gelandang punya banyak pengalaman ketika bermain untuk Sporting CP.

"Dia sudah menjadi kapten dari Sporting, tentunya dia juga merupakan seorang pemain yang berpengalaman, 25 tahun, dia pernah bermain di Italia, dia juga bermain di Portugal. Dia tahu apa yang dia lakukan. Itu aka menjadi sangat bagus untuknya," ujar Dalot menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Bermimpi Jadi Pemain MU

Sejak kecil, Fernandes selalu bermimpi bermain sepak bola untuk Setan Merah. Bahkan, ketika mencetak gol pertamanya, dia tak mau melupakannya.

"Sejak kecil, main untuk Man United adalah mimpi, dan ada di Old Trafford adalah mimpi terbesar dalam karier saya. Ketika Anda gabung klub baru, Anda selalu ingin bikin gol dan gol pertama itu spesial. Tidak peduli bagaimana gol itu dibuat, yang penting nilainya," ucap Fernandes singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bruno Fernades