Sukses

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid-19, Persita Liburkan Pemain

Sampai saat ini, jumlah kasus positif virus corona di Provinsi Banten yang merupakan daerah markas Persita sudah mencapai 4 kasus.

Tanggerang - Persita Tangerang ikut berupaya mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah memasuki Provinsi Banten. Mereka memutuskan untuk menunda jadwal latihan.

Persita Tangerang sejatinya akan menggelar latihan pada Kamis (19/3/2020). Namun, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebut pihaknya terpaksa menunda latihan sampai Senin (23/3/2020) atas rekomendasi dari tim pelatih dan dokter tim.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang masa libur pemain sebagai antisipasi penyebaran virus Corona saat ini. Ditambah memang ada imbauan juga dari manajemen dan presiden klub," kata Nyoman seperti dikutip situs resmi kluba, Rabu (18/3/2020).

Pelatih Fisik Persita, Muchtar Hasibuan, menyebut pihaknya sudah menyiapkan menu latihan yang wajib dilakukan para pemain. Alasannya adalah agar para pemain tetap bisa menjaga kebugaran meskipun tidak berlatih bersama klub.

"Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka," ucap Muchtar Hasibuan.

Langkah antisipasi yang dilakukan manajemen Persita Tangerang sudah tepat. Sampai saat ini, jumlah kasus positif virus corona di Provinsi Banten yang merupakan daerah markas Persita sudah mencapai 4 kasus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anjuran Social Distancing

Sementara itu, tim dokter Persita Tangerang juga meganjurkan langkah preventif guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Contohnya adalah dengan melakukan social distancing.

"Saya melihat situasi kondisi saat ini dan untuk menjaga kesehatan para pemain agar melakukan social distancing terlebih dahulu, akan tetapi tetap bisa melakukan latihan kebugaran dan kesehatan secara mandiri dengan porsi latihan yang sudah diberikan pelatih fisik," ucap dr. Rahmandi Agung Santosa.

Social distancing adalah cara sederhana untuk memutus penyebaran virus. Cara ini dilakukan dengan menjaga jarak antar manusia sehingga membuat virus tidak cepat menyebar.

"Perlunya perlindungan terhadap pemain, official, manajemen untuk waktu dekat ini sampai beberapa hari ke depan agar memutus penyebaran virus Corona dan menjaga daya tahan tubuh semua keluarga besar tim Persita," tegas dr. Rahmandi Agung Santosa.

 

Disadur dari: Bola.com (penulis, Zulfirdaus Harahap/editor Hendry Wibowo, published 19/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.