Sukses

Persita Setuju dengan Kebijakan Penundaan Shopee Liga 1 2020

Persita Tangerang mendukung keputusan penundaan Shopee Liga 1 2020.

Jakarta- Persita Tangerang mendukung penuh keputusan PSSI, Menpora, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai penundaan Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan menyusul semakin parahnya virus Corona.

PSSI, Menpora, dan PT LIB sepakat menunda perhelatan Shopee Liga 1 2020 mulai Senin (16/3/2020). Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona yang saat ini terjadi di Indonesia.

Penundaan selama dua pekan sejatinya tak membawa dampak signifikan. Sedari awal memang rentang waktu tersebut bertepatan dengan perhelatan FIFA Matchday sehingga tak menganggu jadwal liga.

"Kami mendukung semua kebijakan positif yang diambil oleh PT LIB. Apalagi ini memang untuk kepentingan dan kesehatan bersama. Kami menerima dengan baik dan positif juga keputusan ini," kata Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (14/3/2020).

"Sebenarnya memang pada jadwal awal yang dirilis pihak LIB, mulai pekan depan kompetisi diliburkan hingga awal April. Jadi sepertinya tidak berpengaruh besar pada persiapan tim secara keseluruhan, termasuk program latihan yang sudah disiapkan tim pelatih," tegas I Nyoman.

Persita Tangerang masih memiliki satu pertandingan jelang penundaan Shopee Liga 1 2020. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu akan menantang Tira Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kesehatan

Sembari jadwal Shopee Liga 1 2020 mengalami penundaan, I Nyoman Suryanthara meminta kepada seluruh pemain Persita Tangerang untuk menjaga kesehatan. Tim Medis Persita juga disebut siap sedia jika ada laporan terkait masalah kesehatan.

"Kami mengimbau seluruh pemain untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dan tetap peduli saat berinteraksi dengan orang lain. Tim dokter kami juga sudah siap sedia setiap saat untuk memastikan seluruh pemain dalam kondisi prima," tegas I Nyoman Suryanthara.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Rizki Hidayat, Published 15/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.