Sukses

Pemain Timnas Indonesia Sudah Terbiasa dengan Metode Latihan Shin Tae-yong

Jakarta - Pemain Timnas Indonesia sempat kelelahan luar biasa saat beradaptasi dengan pola latihan manajer Shin Tae-yong. Namun, pelan-pelan, Hansamu Yama dan kawan-kawan mulai bisa menikmati proses peningkatan kondisi tubuh.

Skuat Timnas Indonesia telah mengakhiri latihan hari kelima dalam rangkaian sepuluh hari pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. Sejak dimulai pada 14 Februari 2020, Shin Tae-yong terus menggeber fisik para pemain.

"Coach Shin Tae-yong lebih mengedepankan kondisi fisik. Jadi selama TC, memang fisik kami yang digenjot terus," ujar kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, Selasa (18/2/2020).

Selama sehari, Timnas Indonesia berlatih dua kali. Selain di lapangan, tim berjulukan Skuat Garuda ini juga berlatih di gym.

"Apalagi untuk kiper, harus latihan 30 menit lebih cepat dibanding pemain lainnya. Saya rasa semua pemain merasakan hal yang sama. Fisik meningkat dan kelelahan luar biasa," jelas Nadeo.

Saksikan video TImnas Indonesia berikut in

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Sudah Enjoy

Meski awalnya merasa berat, Nadeo mengaku bisa menikmati latihan berat ala Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Para pemain, katanya tidak mempermasalahkan gaya melatih pria asal Korea Selatan tersebut.

"Pasti, awal-awal latihan terasa berat. Tapi, makin ke sini sudah terbiasa dan menikmati latihan," jelas kiper Bali United tersebut.

"Sejauh ini, para pemain alhamdulillah masih sehat dan bisa mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-yong," tutur Nadeo.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Wiwig Prayugi, Published 18/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.