Sukses

Persib Akhirnya Kontrak Wander Luiz, Pengganti Ezechiel N'Douassel

Striker baru Persib Bandung itu meneken kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Wander Luiz bakal menggunakan nomor punggung 9.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meresmikan pemain asing baru mereka, Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu menyepakati kontrak bersama Maung Bandung pada Senin (10/2/2020).

Striker baru Persib Bandung itu meneken kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Wander Luiz bakal menggunakan nomor punggung 9.

Pria berusia 27 tahun itu merasa lega mendapat kesempatan dari Persib. Dia mengaku sudah tidak sabar memperkuat tim asuhan Robert Rene Alberts.

"Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub juga fans," ujar Wander Luiz, di situs resmi klub.

Dengan datangnya Wander Luiz, Persib sudah menemukan pengganti Ezechiel N'Douassel. Striker asal Chad itu hengkang ke klub yang bermarkas di Jakarta, Bhayangkara FC.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Trial

Sebelum dikontrak Persib, Wander Luiz sudah melakukan latihan bersama Maung Bandung. Bahkan, kala melawan PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 8 Februari lalu, dia mampu mencetak dua gol.

Mencetak dua gol, pemain yang sedang dalam masa pemantauan itu mengaku sangat senang. Hal tersebut tentunya mampu membuat ia merasa percaya diri.

"Ya, ini masih taraf uji tanding. Tapi, ini bagus untuk menjaga (performa) saya tetap prima. Sejauh ini kerjasama tim tampak semakin baik," ujar pemain yang kerap mengenakan nomor punggung 9 tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Siapa Wander Luiz?

Wander Luiz merupakan nama baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Persib merupakan klub pertama dari Indonesia yang diperkuat pemain dengan postur 190 cm tersebut.

Mengutip dari Wikipedia, striker kelahiran Espirito Santo itu sangat populer di Vietnam. Dia pernah menjuarai Piala Super Vietnam bersama Santa Rita pada 2017.

Musim lalu, Wander Luis memperkuat Becamex Binh Duong. Sepanjang musim lalu, dia mencetak 18 gol dari 27 pertandingan di Liga Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.