Sukses

Robert Alberts Bocorkan Kekurangan Persib Jelang Liga 1 2020

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengapresiasi progres yang ditunjukan tim asuhannya selama pramusim menuju kompetisi, Liga 1 2020. Sudah hampir dua bulan skuat Maung Bandung menjalani persiapan sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Selama masa kurun waktu itu pula, Robert mengaku cukup puas melihat kemajuan yang ditunjukkan Supardi dan kawan-kawan. Juru taktik asal Belanda itu juga menilai para pemain Persib sudah mengerti dengan skema permainan yang akan diterapkannya, salah satunya kombinasi permainan umpan-umpan pendek.

"Kombinasi dalam melakukan satu-dua sentuhan, tidak terlalu banyak menggiring bola yang tidak penting dan mereka semakin bisa menemukan posisi yang tepat," kata Robert di Bandung, Minggu (9/2/2020).

Meski demikian, eks pelatih PSM Makassar itu mengatakan Persib masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satu hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki adalah opsi yang bisa diambil pemain ketika menguasai bola.

 

 

2 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Melihat kekurangan itu, Robert mengaku akan bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan Persib di sisa waktu yang ada. Pelatih berusia 65 tahun itu menyampaikan, kekurangan tersebut harus segera diatasi mengingat Liga 1 2020 akan bergulir pada akhir Februari nanti.

"Namun ketika kami menguasai bola, ada lebih banyak opsi lebih baik yang bisa diambil tapi kami belum menemukan itu," tutupnya.

Sumber: Ayo Bandung

 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib

1 Maret 2020

18.30 WIB, Persib Vs Persela

8 Maret 2020

18.30 WIB, Arema Vs Persib

15 Maret 2020

18.30 WIB, Persib Vs PSS Sleman

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading