Sukses

Kobe Bryant Meninggal Dunia dan Kisah Unik di Balik Nama Besarnya

Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter.

Liputan6.com, California - Olahraga basket kehilangan legenda, Kobe Bryant. Mantan pemain La Lakers itu meninggal akibat mengalami kecelakaan helikopter pada Minggu (27/1/2020) atau Senin dini hari WIB.

Insiden tragis ini juga menewaskan putrinya, Gianna. Kobe Bryant meninggal dunia di usia 41 tahun.

Kobe Bryant merupakan legenda bola basket. Setidaknya lima gelar NBA telah diraih bersama LA Lakers. Dia juga berperan besar dalam membawa AS merebut dua emas di ajang Olimpiade.

Tidak hahya pecinta basket yang berduka. Dunia ikut meratapi kepergian Kobe Bryant. Ungkapan belasungkawa pun langsung membanjiri jagat medsos.

Darah basket memang telah mengalir deras di tubuh Kobe Bryant. Bakatnya menurun dari ayahnya yang juga mantan pemain NBA, Joe Bryant. Di keluarga, Kobe adalah anak bungsu dari 3 bersaudara.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asal Nama Kobe Bryant

Ada yang unik dari pemberian nama Kobe Bryant oleh orang tuanya. Menurut berbagai sumber, nama Kobe ternyata berasal dari nama kota di Jepang yang terkenal dengan daging sapinya, Kobe. Orang tuanya memberi nama itu setelah melihat daftar menu di sebuah restoran.

Kobe merupakan ibukota prefektur Hyogo. Berada di sebelah selatan Honshu, kota ini merupakan salah saru daerah wisata andala Negeri Matahari Terbit tersebut.

Selain pemandangan alam yang indah, Kobe juga populer lewat kulinernya. Daging sapi terbaik Wagyu menjadi andalan kota ini. Daging sapi khas Kobe juga dikenal dengan sebutan Kobe Niku.

Saat namanya semakin populer, Kobe Bryant sempat mengajukan gugatan terhadap penggunaan nama Kobe bagi daging sapi Jepang pada tahun 2010 lalu. 

Kobe Bryant juga punya nama tengah Bean. Nama ini diambil dari julukan ayahnya, yakni Jellybean. Bryant sendiri lahir di Philadhelpia, 23 Agustus 1978.

3 dari 4 halaman

Kepergian yang Mengejutkan

Kobe Bryant meninggal dunia. Dia tewas saat helikopter yang membawanya terjatuh di Calabasas dekar Los Angeles, California. Seperti dilansir TMZ, dalam kecelakaan ini, lima orang, termasuk pilot juga tewas. Belakangan diketahui salah satu korban merupakan putri Kobe Bryant, Gianni Bryant. 

Belum diketahui penyebab kecelakaan ini. Namun sejumlah saksi mata melihat, helikopter naas itu sempat berputar-putar sebelum jatuh menghempas bumi dan terbakar. 

Banyak yang terkejut dengan kepergian Kobe. Bahkan sebagian tidak percaya kejadian itu. 

Salah satunya adalah pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," katanya di Twitter, seolah tak percaya.

"Saya berharap ini bukan seorang pria sejati! Semoga bukan Kobe Bryant," timpal bintang NBA lainnya, Tristan Thompson.

4 dari 4 halaman

Prestasi Kobe Bryant

Sederet prestasi yang telah ditorehkan Kobe Bryant sepanjang hidupnya. Tidak hanya di arena baseket, Kobe Bryant juga pernah berjaya di panggung layar lebar dan berhasil merebut Piala Oscar. 

Simak profil singkat Kobe Bryant pada tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.