Sukses

Madura United Beri Kepercayaan Penuh ke Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan menjabat pelatih dan manajer Madura United.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru kompetisi 2020. Selain itu, manajemen juga mempercayakan posisi manajer kepada sosok yang akrab disapa RD itu.

Artinya, Madura United memberikan keleluasaan bagi RD untuk merekrut pemain dengan tugas menguatkan karakter sepak bola Madura.

"Madura United menjatuhkan pilihan kepada RD berdasar pada rekam jejaknya selama ini," kata Direktur Utama Madura United Haruna Soemitro, dilansir Antara.

Manajemen klub melihat RD sebagai salah satu pelatih lokal terbaik Indonesia. Dia membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menduduki takhta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Rasiman, yang sebelumnya menjabat pelatih kepala Madura United, bakal mendampingi RD sebagai asisten. Meski turun jabatan, Rasiman mengaku senang bisa membantu RD bekerja.

"Saya lebih semangat, karena dengan begitu ada gairah baru ke depan," kata Rasiman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi RD

Rahmad Darmawan mengaku senang bisa bergabung dengan klub sepak bola di Pulau Garam ini. Sosok berusia 53 tahun itu antusias menyambut tantangan baru setelah sempat menangani banyak klub lain, di antaranya Arema FC, Persija Jakarta, dan PS Tira Persikabo.

"Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Madura United untuk musim kompetisi 2020," kata RD.

3 dari 3 halaman

RD di 2019

RD menangani Tira Persikabo pada Shopee Liga 1 2019. Dia sempat membawa tim memimpin klasemen pada awal kompetisi dan jadi pesaing terbesar Bali United yang kemudian menjadi juara.

Namun, penurunan performa tim membuat RD dipecat pada 29 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.