Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan Sebelum Kongres Tahunan PSSI

Kandidat pelatih Timnas Indonesia mengerucut kepada dua nama.

Jakarta - Timnas Indonesia belum akan memiliki  pelatih baru dalam waktu dekat. Sebab, PSSI baru akan mengumumkan pengganti Simon McMenemy pada 2020.

Sejauh ini, PSSI telah menyeleksi dua pelatih untuk Timnas Indonesia. Keduanya adalah Shin Tae-yong dari Korea Selatan dan Luis Milla Aspas dari Spanyol. Baik Tae Yong dan Milla telah menghadap PSSI pada November lalu.

Rencananya, PSSI baru merilis pelatih anyar Timnas Indonesia pada awal 2020. Tepatnya, sebelum kongres tahunan PSSI digelar pada 25 Januari tahun depan.

"Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semoga pada awal Januari nanti sudah ada nama pelatih untuk Timnas Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri.

"Semoga bisa disahkan saat kongres tahunan PSSI pada 25 Januari 2020. Diusahakan sebelum kongres, kami sudah memperkenalkan pelatih tersebut," imbuh Cucu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Lokal Jadi Asisten

Cucu juga mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan pelatih lokal sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Selain itu, ia berharap ada sinergi antara pelatih timnas senior dengan kelompok umur.

"Saya berharap ada pelatih lokal yang bisa mendampingi pelatih terpilih nanti. Saya juga ingin nantinya ada kesinambungan yang baik antara pelatih-pelatih kelompok umur dengan pelatih senior," imbuh Cucu.

"Kita kan tahu, pelatih-pelatih lokal timnas kelompok umur sekarang bagus. Ada Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti. Saya harap nantinya mereka ini bisa bekerja sama untuk bisa membangun Timnas Indonesia yang kuat," tuturnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 15/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.