Sukses

Bakal Latih Timnas Indonesia, Berapa Kisaran Gaji Shin Tae-yong?

Itu berarti peluang Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia masih terbuka lebar. Apalagi sampai saat ini, PSSI belum memutuskan siapa sosok yang tepat untuk melatih Tim Garuda.

Jakarta - Shin Tae-yong menjadi nama yang kerap disebut-sebut sebagai calon pengganti Simon McMeneny di kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Shin dan PSSI bahkan sudah melakukan pertemuan di Kuala Lumpur untuk membahas kelanjutan kerjasama keduanya.

Namun, rumor tersebut sempat menghilang. PSSI disebut tak lagi membidik Shin Tae-yong. PSSI justru mendekati sejumlah calon pelatih sepert Luis Milla, Ruud Gullit, dan yang terbaru adalah mantan pelatih PSIS, Vincenzo Annese.

Shin Tae-yong bahkan dikabarkan mulai merapat ke klub China, Shenzhen FC. Terbaru, Shin Tae-yong mengaku belum mencapai kesepakatan dengan klub manapun.

Itu berarti peluang Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia masih terbuka lebar. Apalagi sampai saat ini, PSSI belum memutuskan siapa sosok yang tepat untuk melatih Tim Garuda.

Sementara itu, sejumlah suporter mulai mempertanyakan besaran gaji yang akan diterima mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu. Kabar yang mencuat, besaran gaji yang diterima Shin Tae-yong bakal lebih besar daripada pelatih yang berhasil mepersembahkan medali emas SEA Games 2019 untuk Vietnam, Park Hang-seo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Besaran Gaji Shin Tae-yong

Belum ada kesepakatan resmi antara PSSI dengan Shin Tae-yong. Itu berarti, jumlah gaji yang akan diterima pelatih asal Korea Selatan itu juga belum jelas.

Namun, besaran gaji Shin Tae-yong sudah bisa diprediksi. Melansir dari Live Sports Asia, Sabtu (14/12/2019), besaran Shin Tae-yong lebih tinggi daripada jumlah yang diterima pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Sampai saat ini, tarif Shin Tae-yong berada di angka USD1,2 juta atau sekitar Rp16,7 miliar per tahun. Namun, besaran gaji tersebut masih bisa naik atau turun. Semua tergantung kepada jalannya negosiasi antara PSSI dengan Shin Tae-yong.

Sumber: Live Sports Asia

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti, editor Benediktus, published 14/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.