Sukses

Real Madrid Kudeta Barcelona Usai Bungkam Espanyol 2-0

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang 2-0 atas Espanyol pada pekan ke-16 Liga Spanyol 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Dua gol Madrid dicetak Raphael Varane dan Karim Benzema.

Dengan hasil ini, Real Madrid merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari Barcelona. Dengan 34 poin, Los Blancos unggul tiga angka dari Barcelona.

Real Madrid langsung memberikan ancaman saat laga baru berumur enam menit. Namun, tendangan Vinicius Zunior setelah melewati kawalan David Lopez masih mampu dihalau kiper Diego Lopez. Sementara bola liar yang disambar Federico Valverde menyamping di sisi gawang.

Di menit ke-14, Diego Lopez kembali melakukan penyelamatan penting. Dia dengan gemilang mengantisipasi tendanagan first time Karim Benzema yang menyambut umpan Vinicius.

Espanyol bukan tanpa peluang. Di menit ke-26, kiper Real Madrid Thibaut Courtois dipaksa melakukan penyelamatan dengan mementahkan tendangan Esteban Granero.

Semenit kemudian, Real Madrid balik balas mengancam. Akan tetapi, tendangan Vinicius lagi-lagi bisa diblok oleh Diego Lopez.Diego Lopez kembali melakukan penyelamatan di menit ke-36, yaitu atas usaha Valverde setelah menerima umpan dari Ferland Mendy.

Tapi, Diego Lopez tidak bisa menahan tendangan kaki kiri Raphael Varane yang masuk ke pojok kanan bawah gawang di menit ke-37. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki menit ke-53, Real Madrid nyaris menambah keunggulan ketika Valverde memberi umpan ke Benzema. Tapi, sepakan striker asal Prancis itu bisa diblok Diego Lopez.

Dua menit kemudian, Espanyol punya peluang bagus lewat aksi Wu Lei yang mencari ruang di sisi kanan kotak penalti. Tetapi, tembakannya hanya mengenai mistar gawang.

Semenit berselang, giliran Calleri yang mengancam dengan sundulan kepala usai memanfaatkan sepak pojok Granero. Namun, bolas hanya melambung di atas mistar gawang Real Madrid.

Di menit ke-79, Benzema akhirnya bisa mencetak gol. Dia memaksimalkan umpan Valverde untuk membobol gawang Espanyol. Skor 2-0 untuk Real Madrid.

Di menit ke-83, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain karena Ferland Mendy diganjar kartu kuning kedua akibat tekel keras terhadap Victor Gomez. Meski begitu, pasukan Zinedine Zidane ini mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Real Madrid: T. Courtois, Sergio Ramos, Carvajal, R. Varane, F. Mendy, T. Kroos, Casemiro, F. Valverde, K. Benzema, Vinicius Junior, Rodrygo

Espanyol: Diego Lopez, B. Espinosa, Didac Vila, David Lopez, Fernando Calero, Victor Gomez, Granero, Darder, Marc Roca, Wu Lei, J. Calleri

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Sepakat Perpanjang Kontrak Benzema Satu Tahun
Artikel Selanjutnya
Kedatangan Kylian Mbappe Akan Disambut Baik Pemain Real Madrid