Sukses

Florentino Perez Dukung Rencana Real Madrid Tinggalkan La Liga

Real Madrid berencana untuk meninggalkan La Liga dan memulai kompetisi di Liga Super Eropa. Liga Super Eropa nantinya bakal diisi oleh klub-klub elite Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez telah memberikan dukungan kepada timnya untuk keluar dari kompetisi domestik. Madrid akan bergabung dengan klub-klub elit di Liga Super Eropa..

Terkait dengan itu Perez telah berbicara dengan presiden FIFA Gianni Infantino. Bos Real Madrid itu juga menguraikan visinya soal liga tersebut yang diisi 20 tim..

Ini juga berarti akan ada format promosi dan degradasi yang dirancang untuk liga tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan pendapatan dalam jumlah besar.

Rencana ini telah disusun untuk memulai format baru setelah 2024. Jika Liga Super Eropa ini berjalan tentu akan menyebabkan gangguan besar di liga domestik.

Liga Super Eropa nantinya bakal diisi oleh klub-klub elite Eropa. Tim-tim dari lima liga top Eropa akan terlibat termasuk Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, dan Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Baru

New York Times melansir, banyak pihak mendorong tim untuk bergabung dengan sistem baru ini. Perubahan ini bukan saja akan membuktikan tantangan tetapi mereka telah diberitahu bahwa pendapatan klub juga akan berlipat ganda,

Infantino sendiri tertarik untuk terus maju dengan rencana karena itu meningkatkan prospek untuk mendatangkan lebih banyak uang.

3 dari 3 halaman

Pernyataan FIFA

FIFA mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Salah satu tugas presiden FIFA adalah mendengarkan perspektif para pemangku kepentingan tentang topik-topik yang relevan untuk sepakbola.

"FIFA percaya bahwa dialog yang terbuka dan konstruktif antara berbagai anggota komunitas sepakbola sangat penting untuk menemukan keseimbangan yang tepat dan solusi terbaik untuk masa depan pertandingan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.

    Florentino Perez

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa