Sukses

5 Suporter Napoli Ditangkap di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Lima suporter Napoli ditangkap jelang duel melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Champions, Kamis WIB (28/11/2019). Mereka dicokok usai terlibat bentrok dengan polisi. 

Kedua tim bertemu sebagai sesama grup E. Dan pernyataan resmi polisi Merseyside menyebutkan, kelima suporter itu ditangkap justru sebelum pertandingan berlangsung. 

"Petugas yang mengawal pertandingan LFC vs Napoli menangkap lima suporter Napoli," bunya pernyataan resmi polisi seperti dilansir Football Italia. 

"Tiga orang ditangkap atas tindak kekerasan dan satu lagi karena tidak mematuhi perintah di sekitar Walton Breck Road sebelum pertandingan dimulai," polisi menambahkan.

"Sementara fans kelima ditangkap setelah membuat keributan di pintu putar Anfield Road."

Suasana mencekam sempat menandai kehadiran suporter Napoli di Liverpool. Menurut media Liverpool Echo, sejumlah suporter tim tamu datang dengan niat yang tidak baik. Mereka sudah siap ribut dan membekali diri dengan ikat pinggang dan senjata lainnya. 

"Mereka berkeliaran di sekat penjual syal dan berusaha mencari masalah," ujar salah seorang suporter kepada harian setempat. "Kuda-kuda (polisi) itu menakuti mereka , dan setelah itu mereka mulai berhamburan ke gerbang mereka," suporter itu menambahkan. 

 

2 dari 3 halaman

Sita Bendera

Suasana sebenarnya berangsung-angsur tenang saat pertandingan dimulai. Namun kepolisian Mersyside kembali merespons salah satu unggahan di media sosial yang mengklaim fans Napoli dengan senjata tongkat golf tengah berkumpul di pusat kota. 

"Polisi telah menyita sejumlah bendera yang terpasang di tiang. Tidak ada tongkat golf."

 

3 dari 3 halaman

Sama Kuat

Di lapangan, kedua tim bertarung sengit. Duel berakhir imbang dengan skor 1-1. Dalam laga ini, tim tamu unggul lebih dulu lewat Dries Mertens sebelum disamakan Dejan Lovren. 

Dengan hasil ini, hanya butuh hasil imbang melawan Genk di laga terakhir untuk memastikan satu tempat di babak knock out. Begitu juga Liverpool. The Reds juga hanya butuh satu poin saat bertemu RB Salzburg pada pertandingan terakhir grup E.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Fabinho Cedera Jadi Pukulan Besar bagi Liverpool
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini di SCTV