Sukses

Dihajar Persija, Rahmad Darmawan: Tira Persikabo Kurang Beruntung

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menilai permainan timnya tidak buruk dan hanya tidak beruntung kalah dari Persija.

Jakarta Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tidak terlalu kecewa dengan kekalahan 0-2 yang dialami tim asuhannya dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (3/11/2019).

Rahmad Darmawan mengklaim, permainan anak asuhnya tak sepenuhnya buruk dalam laga tersebut. Hanya, pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut Tira Persikabo tak seberuntung Persija Jakarta yang mampu mengefektifkan peluang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain Tira Persikabo yang sudah memberikan tenaganya dengan sepenuh hati dan bermain dengan sepenuh hati. Memang hari ini, Persija mampu mengefektifkan peluang-peluang menjadi gol," kata RD.

"Ada kesalahan, iya. Akan tetapi, secara umum, pemain Tira Persikabo tidak main jelek. Di sepak bola kadang-kadang kita butuh keberuntungan dan hari ini keberuntungan belum berpihak kepada kami karena ada peluang sampai penalti pun gagal. Ini sebuah hal yang harus bisa diterima, dan selamat untuk Persija," imbuh RD.

Pada laga tersebut, gawang Tira Persikabo dibobol oleh Xandao (52') dan Marko Simic (72'). 

Tira Persikabo sebenarnya mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan melalui penalti pada menit ke-81. Namun, Ciro Alves gagal melakukan tugasnya.

Kekalahan ini membuat Tira Persikabo memperpanjang catatan tak pernah menang dalam 11 laga terakhir. Mahanati Lestusen dkk. tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 37 poin, sedangkan Persija Jakarta naik ke peringkat 14 dengan jumlah 27 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinanti Persebaya Surabaya

Setelah menghadapi Persija Jakarta, Tira Persikabo akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (9/11/2019). Laga ini diprediksi tak akan mudah mengingat lawan juga sedang dalam kondisi tak stabil.

Buat Persebaya, laga ini jadi momentum untuk bangkit. Bajul Ijo bertekad menyudahi catatan lima laga belum pernah menang sekaligus menyudahi rasa penasaran karena pada pertemuan putaran pertama bermain 1-1 melawan Tira Persikabo.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap/ Editor Aning Jati, Published 03/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.