Sukses

Rossi: Fabio Quartararo Bakal Bersaing Rebut Juara di MotoGP 2020

Valentino Rossi melihat pembalap muda Fabio Quartararo punya masa depan yang cerah di MotoGP 2020. Dia menilai anak muda ini bisa bersaing mengejar juara.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Valentino Rossi menilai rookie Fabio Quartararo bisa bersaing untuk gelar juara MotoGP pada 2020. Sejauh ini, hingga MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sepang, Minggu (3/11/2019), Quartararo belum juga meraih kemenangan.

Meski meraih pole positions, Quartararo finis di posisi 7 di belakang rekannya Franco Morbidelli. Meski begitu, Rossi melihat masa depan yang cerah bagi pembalap asal Prancis itu di MotoGP.

Setidaknya, di debut MotoGP saja, Quartaro sudah meraih 6 podium dan 5 kali pole. Enam podium diantaranya sebagai posisi kedua.

"Saya pikir dia bisa bersaing untuk rebut juara tahun depan karena dia sangat sangat sangat kencang, jadi mengapa tidak?" ujar Rossi seperti dikutip crash.

Quartararo sempat berjuang mengejar podium pertama di MotoGP 2019 dalam dua kesempatan. Namun Marquez pecundangi dia di lap akhir pada MotoGP Misano dan Buriram.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah Sesuatu

Terkait masa depannya sendiri, Rossi tak bicara soal pensiun. Dia hanya mengatakan tim menjanjikan perubahan.

"Kami akan mengubah sesuatu tahun depan dan mencoba untuk lebih kompetitif, mencoba lebih ngotot," ujar Rossi.

Diantara perubahan tahun depan diantaranya masuknya kru baru David Munoz yang naik kelas dari Moto2 ke tim utama Yamaha.

"Lebih baik dia gabung tahun depan. Saat dia punya komitmen dia harus menyelesaikannya. Lebih baik seperti ini," ujarnya.

"David akan memulai semuanya dari nol tahun depan. Dia tak punya banyak pengalaman, tapi masih ada musim dingin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.