Sukses

Liga Inggris: Ada Drama VAR, Palace Tahan Imbang Arsenal di Emirates

Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/10/2019) di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/10/2019) di Emirates Stadium. Unggul dua gol lebih dahulu, gawang Arsenal dibobol Palace dua kali kemudian.

Bermain sebagai tuan rumah, Arsenal tampil percaya diri dan mendominasi Crystal Palace. Namun gol pertama Meriam London -julukan Arsenal- lahir dari sepak pojok.

Sokratis Papastathopoulos yang lolos dari pengawalan dengan leluasa menjebol gawang Palace di menit ke-6. Gol pemain asal Yunani itu memantik semangat Arsenal untuk terus menyerang Palace.

Hasilnya, David Luiz membuat Arsenal menjauh dengna keunggulan 2-0. Serupa dengan gol Sokratis, gol David Luiz juga berasal dari proses tendangan sudut.

Tertinggal dua gol tak menyurutkan semangat Palace. Di menit ke-29, The Eagles -julukan Palace- memperkecil ketinggalan ketika Milivojevic membobol gawang Bernd Leno lewat tendangan penalti.

Penalti diberikan setelah Wilfried Zaha dinyatakan dilanggar di kotak penalti Arsenal. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Arsenal yang masih tampil tanpa Mesut Ozil masih dominan di babak kedua. Namun Palace ternyata tak membiarkan dirinya hanya menjadi bulan-bulanan serangan tim tuan rumah.

Skuat polesan Roy Hodgson ini memberi perlawanan lewat serangan balik. Usaha keras Palace menyamakan kedudukan terbayar lunas di menit ke-52 lewat Andre Ayew memanfaatkan umpan silang.

Skor pun berubah 2-2 untuk kedua tim.

Berambisi menang, Arsenal kembali menaikkan tempo. Beberapa peluang pun diperoleh juara 13 kali Liga Inggris itu.

Sokratis sempat mencetak gol di menit ke-83. Akan tetapi, VAR membatalkan gol tersebut lantaran dalam rekaman, Calum Chambers lebih dulu melakukan pelanggaran.

Skor bertahan 2-2 hingga pertandingan selesai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Kieran Tierney; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur, Wilfried Zaha; Jordan Ayew.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • berita liga inggris