Sukses

Puji Peran Ronaldo di Juventus, Chiellini: Dia seperti Hyena

Cristiano Ronaldo diyakini bisa membuat perbedaan untuk Juventus utamanya di Liga Champions. Giorgio Chiellini menyebut Ronaldo seperti Hyena saat berada di lapangan.

Liputan6.com, Turin- Giorgio Chiellini salah satu pemain Juventus yang sangat senang dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus. Dia memuji peran pemain yang akrab disapa CR7 itu.

Juventus memang dipuji karena sudah memboyong Ronaldo pada 2018 lalu. Meski sudah berumur, tapi Ronaldo tak sedikitpun memperlihatkan penurunan performa.

Chiellini meyakini Ronaldo menjadi pemain yang bisa membuat perbedaan untuk Juventus di Liga Champions.

"Cristiano Ronaldo itu seperti Hyena saat di lapangan. Anda melihat dia dan seketika sadar dia memang berbeda dibandingkan pemain lainnya," ujar Chiellini seperti dikutip Marca.

"Anda tidak akan melihat dia santai. Dia selalu memberi gol penting setiap pekan. Apa yang dilakukannya selalu diperhitungkan dengan detail."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usia Tidak Masalah

Chiellini menilai Ronaldo belum berubah di usia 34 tahun. Juventus disebutnya merasa terhormat bisa memiliki Ronaldo

"Bagi saya sebuah kehormatan bisa melihat Ronaldo gabung Juventus, karena bahkan di usia 34 tahun, Anda melihat ada keinginan yang besar darinya untuk memperbaiki diri," katanya.

Terkait kegagalan Juventus di Liga Champions musim lalu. Chiellini akui terasa menyakitkan. Juventus seperti diketahui terhenti karena kalah dari Ajax Amsterdam.

"Sangat meyakitkan kalah dari Ajax, karena saya pikir kami punya peluang lolos di laga itu dan lalu menembus final," ujarnya.

"Di tahun-tahun belakangan ini, kami seperti tidak tahu bagaimana bermain di final. Kami juga kalah karena terlalu berani."

3 dari 3 halaman

Pergantian Pelatih

Di sisi lain, Chiellini mengaku tak bermasalah dengan bergantinya pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri. Dia menilai kedua pelatih tipikal juara.

"Keduanya sama-sama bermental juara. Tapi Sarri memang lebih perfeksionis. Dia sangat detail dalam hal teknis," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.