Sukses

Liga Champions: Inter Milan Tak Ingin Menyesal saat Jamu Dortmund

Di Liga Champions, Inter Milan belum meraih kemenenangan dari dua pertandingan sebelumnya.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (23/10/2019) atau Kamis dini hari WIB pada matchday ketiga Liga Champions Grup F. Laga ini menjadi sangat penting untuk Inter Milan.

Pasalnya, Nerazzurri, sebutan Inter Milan, belum meraih kemenenangan dari dua pertandingan sebelumnya. Inter Milan berada di posisi buncit dalam klasemen Grup G dengan raihan satu poin. Sementara Borussia Dortmund berada di puncak klasemen dengan empat poin. Klub asal Jerman itu unggul selisih gol dari Barcelona.

Bila kalah dari Dortmund, peluang Inter Milan untuk lolos ke fase gugur kian sulit. Karena itu, pelatih Nerazzurri, Antonio Conte meminta Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengeluarkan semua kemampuan agar tak ada penyesalan.

"Kalau menganggap ini pertandingan final, sangat berlebihan. Namun, partai melawan Borussia Dortmund merupakan pertandingan yang penting," kata Conte, seperti dikutip dari situs resmi Inter Milan.

"Saya menginginkan satu hal kepada pemain Inter Milan, memberikan segalanya yang kami miliki ketika menghadapi Borussia Dortmund sehingga kami dapat meninggalkan lapangan tanpa ada rasa penyesalan," ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Banyak Waktu

Conte mengatakan, dirinya tak punya banyak waktu untuk menyiapkan laga melawan Dortmund. Tiga hari sebelumnya, Inter Milan harus susah payah mengalakan Sassuolo dengan skor 4-3.

"Kami tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini. Namun kami telah menyaksikan berbagai video dan mempelajari beragam situasi," ujar Conte.

"Poin akan menjadi sangat penting. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik ketika menghadapi Slavia Praha (laga pertama Liga Champions dengan skor 1-1). Sementara itu, kami tidak mendapatkan sesuatu yang pantas kami terima saat melawan Barcelona," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Cara Melawan Dortmund

Lebih lanjut, Conte mengatakan, dirinya sudah menemukan cara terbaik untuk mengamankan tiga poin dari Dortmund. Conte menyebut, Dortmund punya permainan yang mematikan ketika melakukan serangan balik.

"Mereka tim kuat dan piawai melancarkan serangan balik. Mereka memiliki pemain-pemain cepat yang sangat kuat di lapangan terbuka. Atas alasan ini, kami tak boleh mengulangi kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Sassuolo," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.