Sukses

Moratti: Bersama Conte, Inter Milan Calon Kuat Scudetto

Liputan6.com, Milan - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengakui yakin La Beneamata bisa berbicara banyak di Serie A musim ini bersama Pelatih Antonio Conte.

Prestasi Conte sejak melatih Juventus pada 2011 patut diacungi jempol. Ia adalah pionir kebangkitan Bianconeri setelah kasus calciopoli. Dia juga mempersembahkan tiga gelar juara Serie A.

Pada 2014, ia memutuskan hengkang dari Juventus untuk melatih Timnas Italia selama dua musim. Meski tak menghasilkan gelar, pria berumur 50 tahun tersebut mampu mengantar Gli Azzuri melaju hingga semifinal Piala Eropa 2016.

Conte melanjutkan kiprahnya di Inggris bersama Chelsea. Ia juga menyumbangkan gelar Liga Inggris dan Piala FA. Musim ini, Conte merapat ke Inter Milan dan membawa La Benemata meraih tujuh kemenangan dari delapan laga Serie A.

Menurut Moratti, Inter Milan kini berada di berada di tangan pelatih yang tepat.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Komentar Moratti

"Cara Conte bekerja tidak mengejutkan saya. Sudah diketahui bahwa dia sangat serius sebagai pelatih. Dia hanya memikirkan Inter dan dia bekerja dengan sangat baik. Saya pikir Inter akan mampu bersaing musim ini," kata Moratti di Soccerway.

“Tentu saja, Juventus telah menunjukkan bahwa mereka memiliki peluang yang lebih baik, plus mereka telah memenangkan delapan Scudetto terakhir, sehingga mereka memiliki semangat yang berbeda."

“Namun, Inter juga menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas dan karakter yang diperlukan untuk memperjuangkan gelar,” Moratti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Inter sendiri saat ini berada di peringkat dua klasemen Liga Italia dengan 21 poin.

La Beneamata masih tertinggal satu angka dari Juventus di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Eriksen, Conte Balas Serangan Mourinho
Artikel Selanjutnya
Antonio Conte Ratapi Kegagalan Inter Milan Kalahkan Lecce