Sukses

Jelang Lawan Bhayangkara FC, Skuat Persib Terbantu Suasana Nyaman Bali

Liputan6.com, Bali - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku timnya terbantu suasana nyaman di Bali, yang membuat para pemain Maung Bandung dalam kondisi bagus jelang laga berikutnya.

Persib sebelumnya menang 4-1 atas Persebaya Surabaya pada 18 Oktober lalu dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga berlangsung di Bali, karena Persib tak mendapat izin menggelar pertandingan di Bandung.

Selanjutnya, Persib mesti menyambangi markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta pada Rabu (23/10/2019). Menurut Robert, semangat anak-anak asuhannya sekarang sedang tinggi.

Febri Hariyadi dan kawan-kawan mengincar kemenangan atas Bhayangkara walau bermain tandang. Terlebih pertandingan itu juga rencananya berlangsung tanpa dukungan suporter.

"Kondisi pemain dalam keadaan baik. Mereka sangat termotivasi apalagi kemarin dapat poin penuh. Saat ini kami meningkatkan mental untuk bisa meraih poin," ungkap Robert, seperti dilansir situs Persib.

"Bobotoh tidak bisa mendukung tim di stadion. Jadi kami hanya fokus di lapangan dan ambil tiga poin," terang pelatih asal Belanda ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Persiapan Tim

Selain itu, kondisi kebugaran para pemain Persib juga terjaga dengan baik jelang pertandingan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC. Persiapan tim lebih baik dan penerbangan menuju Jakarta lebih singkat dari Bali.

"Ini sangat penting karena kami bisa mempersiapkan ini di Bali. Alasannya simpel, karena kami tidak ingin banyak perjalanan. Kalau ke Bandung harus ke Kertajati melanjutkan tiga jam perjalanan darat, belum lagi delay. Maka perjalanan bisa menghabiskan waktu enam sampai tujuh jam, dan kami kehilangan waktu di Bandung," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Latihan Recovery

"Kami hilangkan perjalanan itu dan latihan di Bali. Pemain melakukan latihan recovery. Mereka mengisi lagi energi mereka untuk lawan Bhayangkara. Kami bisa mendapat dua latihan lagi untuk fokus ke pertandingan selanjutnya sebelum kami lawan Bhayangkara pada Rabu nanti," papar Robert.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Selebrasi Unik di Shopee Liga 1 2019, Ezechiel Paling Kocak
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Asing Liga 1 Ini Rajin Berinteraksi dengan Fans