Sukses

Motivasi Berjaya di Bali Jadi Kunci Kemenangan Persib atas Persebaya

Mengalahkan Persebaya 4-1, Persib meraih kemenangan pertama di Bali.

Liputan6.com, Gianyar - Semangat memperbaiki nasib di Pulau Dewata menjadi kunci kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019).

Persib berjaya berkat gol Febri Hariyadi (2), Achmad Jufriyanto, dan Kevin van Kippersluis. Sementara Diogo Campos mencetak gol hiburan bagi Persebaya.

Hasil ini merupakan balasan menyusul kekalahan pahit dari Persebaya. Maung Bandung menyerah 0-4 pada pertemuan pertama musim ini di Gelora Bung Tomo, Juli 2019.

Persib juga takluk 1-4 dari lawan sama di Stadion Kapten I Wayan Dipta ketika menjalani laga kandang usiran pada Liga 1 2018. Tidak hanya itu, Persib juga belum pernah mencicipi kemenangan di Pulau Dewata setiap kali menghadapi Bali United.

Catatan tersebut pun menjadi penyemangat Persib ketika menghadapi Persebaya. "Kita melawan tim yang bagus, yaitu Persebaya. Tapi kita sudah mendiskusikan banyak hal, termasuk mentalitas," kata pelatih Persib Rene Robert Alberts.

"Bukan masalah di mana kita memainkan laga kandang saat ini. Tapi yang terpenting adalah kerja di dalam lapangan. Penampilan sangat bagus dari para pemain yang malam ini menunjukkan semangat dan antusiasme," sambungnya, dilansir situs resmi Persib.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap di Posisi 10

Kemenangan atas Persebaya memperbaiki performa Persib. Maung Bandung kini membukukan tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir dan hanya menderita satu kekalahan.

Namun, mereka masih terdampar di papan tengah klasemen. Supardi Nasir dan kawan-kawan menempati posisi 10 dengan koleksi 27 angka hasil 22 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.