Sukses

Garuda Select Tantang Juventus, Inter Milan, atau AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - Program Garuda Select terus berlanjut. Tahun depan, program kerja sama antara PSSI dan Mola TV tersebut bakal melakukan pertandingan uji coba di Italia.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengungkapkan, Garuda Select dijadwalkan melawan tim-tim top Italia. Selain itu, Garuda Select yang berkekuatan 24 pemain bakal melawan tim Italia yang dimiliki Djarum yakni, Como.

"Sampai Januari, mereka di Inggris, setelah itu ke Italia. Bakal uji coba melawan Como, tim kita punyanya Djarum. Garuda Select juga bakal menghadapi Juventus, Inter Milan atau AC Milan. Setelah itu, mereka balik lagi ke Inggris," ucap Mirwan di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut, Mirwan mengatakan, pihaknya tidak sembarangan menanam investasi dengan membiayai program bersama PSSI. Mola TV ingin membantu membentuk Timnas Indonesia yang kuat.

"Kita menyembatani perbedaan fisik antara pemain Indonesia dengan luar negeri. Ketika kita bawa ke Inggris, hari pertama ada enam pemain yang kram," ucapnya.

"Kita bikin program ini untuk memperlihatkan kepada pemain muda mengenai cara kerja pemain profesional di sana," ujar Mirwan menegaskan.

Skuad Garuda Select akan mendapatkan pengembangan dari banyak aspek. Misalnya, mendapatkan materi pembinaan usia muda sesuai standar Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Lalu, juga di tingkat kemampuannya dengan memanfaatkan sport science. Hal yang tentunya bagus, lantaran bisa menunjang perkembangan pemain muda dengan baik.

Di Inggris, Garuda Select juga dilatih oleh sosok yang sangat berpengalaman di sepak bola. Mereka adalah jebolan Timnas Inggris yakni Dennis Wise dan Des Walker.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Program Selain Garuda Select

Lebih lanjut, Mirwan mengatakan, pihaknya mempunyai banyak program selain Garuda Select, yakni Liga Inggris, otomotif, hingga tinju. Selain olahraga ada beberapa acara pendukung yang membuat Mola TV punya banyak penggemar.

"Dalam dua bulan kita sudah punya 12 juta penonton. Yang sudah menjadi pelanggan atau berbayar 2,1 juta. Kita punya Liga Inggris, Piala Eropa 2020, 52 pertandingan. Kita yang punya hak, kalau tv biasa hanya 39. Mola punya 13 pertandingan ekslusif. Kami juga menjadi mitra PSSI untuk pertandingan Timnas Indonesia sampai Piala Soeratin."

"Selain sepak bola, kami memanjangkan olahraga lain, otomotif, basket, tinju.Kami juga punya ratusan film, tinggal download aplikasi, tidak perlu bayar. Kami juga menyediakan film yang tidak disiarkan di bioskop. Minimal dalam satu bulan ada satu atau dua film baru," kata Mirwan.

Mola TV juga menyiapkan beberapa acara, seperti Putro Putri Dalem Mengabdi, Masakan Rumah by Happy Salma, Blusukan Butet Kartaredjasa, Dinner with Sophia, hingga Football Family.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming TVRI: Garuda Select vs Huddersfield Town U-18 Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming TVRI Garuda Select vs Huddersfield U-18