Sukses

24 Pemain Tim Garuda Select Indonesia Siap Tempur di Inggris dan Italia

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 24 pemain Indonesia akan diberangkatkan ke Inggris dan Italia untuk mengikuti program Garuda Select Angkatan Kedua. Di Eropa, mereka akan menimba ilmu selama lima bulan.

Program Garuda Select tahun ini merupakan kelanjuran dari program tahun sebelumnya. Enam pemain dari angkatan pertama pun masih ikut serta untuk membimbing para peserta dari angkatan kedua.

Program Garuda Select juga merupakan kerja sama jangka panjang antara PSSI, Mola TV dan SuperSoccer TV.

Enam pemain angkatan pertama yang masih ikut: Bagas Kahfi, Fajar Fathurahman, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana, dan Bagus Kaffa.

"Kami berharap program ini dapat mengembangkan kualitas dan pribadi pemain-pemain muda berbakat Indonesia," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha dalam keterangan pers kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Program Garuda Select angkatan kedua masih akan dipandu oleh Legenda Chelsea, Dennis Wise dan Des Walker, mantan bek timnas Inggris dan Nottingham Forest. Dennis akan bertindak sebagai Direktur Program, sementara Walker sebagai pelatih.

Di Eropa, 24 pemain tidak hanya akan menimba ilmu melainkan bertanding dengan tim akademi dari beberapa klub besar Eropa. Klub-klub yang disebut sudah menunggu Garuda Select Angkatan Kedua antara lain Manchester City (Inggris) dan duo Milan, AC Milan dan Internazionale.

Garuda Select sendiri merupakan bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) Klub Liga 1 U-16 dan U-18. Oleh karena itu, setiap tahunnya akan ada 24 pemain terbaik dari hasil kompetisi EPA U16 dan U-18 untuk mendapat beasiswa Garuda Select serta kursus kepelatihan FA Level 1 Coaching badge.

Sehingga pada akhimya di tahun 2024, diharapkan akan ada 250 pemain terbaik Indonesia yang sudah mendapat pelatihan kelas dunia.

 

2 dari 3 halaman

Seperti Anak Sendiri

Di sisi lain, Dennis Wise tidak ketinggalan mengucapkan selamat kepada 24 pemain yang terpilih. Eks gelandang Chelsea itu pun berjanji bakal menjaga para pemain selama menimba ilmu di Eropa.

"Selamat kepada kalian. Yang penting adalah having fun. Kalian akan jauh dari rumah. Kami peduli kepada anda sperti anak sendiri," kata Wise.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Kiper

Yogi Hermawan (Barito Putera)

Erlangga Setyo (Persib Bandung)

 

Belakang

Muhammad Afin Bahrani (Arema)

Edgard Amping (PSM Makassar)

Bagas Kahfi

Fajar FathurahmanMuhammad Ilham (Borneo FC)

Renaldi (PSM)

Kakang Rudianto (Persib)

Dodi Irawan (Perseru)

 

Tengah

Arjuna Agung (Persipura)

Dika Kuswardani (PSIS)

Brylian Aldama

Andre Oktaviansyah

David Maulana

Muhammad Rafi (PSM)

M. Ridyan (Arema)

Subhan Fajri (Barito Putera)

Ferdiansyah (Persib)

Bramdani (Persebaya)

 

Depan

Arsa Ahmad (Bhayangkara)

Alfriyanto Nico (Persija)

Bagus Kaffa

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Pantau Timnas Indonesia, Indra Sjafri Bantah Berselisih dengan Shin Tae-yong
Artikel Selanjutnya
PSSI dan Polda Jatim Pindahkan Laga Persebaya Vs Persija ke Sidoarjo