Sukses

3 Striker Liga Italia yang Mungkin Dibeli MU Januari 2020

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) hampir pasti akan membeli pemain depan baru di bursa transfer musim dingin Januari 2020. Kehadiran striker baru sangat wajib untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Lukaku dijual MU ke Inter Milan di musim panas 2019. Sayangnya ketika itu MU tak merekrut penggantinya. Akibatnya, MU cuma memiliki dua penyerang musim ini yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Celakanya Rashford dan Martial bergantian terkena cedera. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun sudah mengindikasikan akan merekrut penyerang baru saat bursa transfer dibuka lagi Januari nanti.

Tanpa mesin gol ulung, MU terpuruk. Setan Merah menempati posisi 12 klasemen Liga Inggris dengan cuma mendapat sembilan poin dari delapan pertandingan.

MU kemungkinan akan belanja penyerang di Liga Italia. Sejauh ini sudah ada tiga penyerang klub Liga Italia yang masuk radar. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

Mario Mandzukic

Mandzukic akhir-akhir ini terus dikaitkan dengan MU. Kabarnya MU dan Mandzukic sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemain asal Kroasia tersebut.

Kepindahan Mandzukic pun diperkirakan tidak akan rumit. Pasalnya eks pemain Bayern Munchen itu sudah tidak masuk perencanaan Juventus. Mandzukic tak didaftarkan Juventus ke skuat Liga Champions.

Mandzukic sendiri juga tergoda pindah ke MU. Mendengar kabar MU kembali meliriknya, Mandzukic sampai menolak pindah ke klub Qatar pada akhir September lalu.

3 dari 4 halaman

Krzysztof Piatek

MU diklaim Calciomercato melirik bomber AC Milan Krzysztof Piatek. Pemain asal Polandia itu dinilai layak untuk menggantikan Lukaku.

MU harus mengeluarkan dana besar jika ingin membeli Piatek. Pemain 24 tahun itu baru dibeli I Rossoneri Januari 2019 dan terikat kontrak sampai musim panas 2023.

Piatek tampil gemilang musim lalu. Dia membuat 19 gol dari 21 penampilan bersama Genoa di paruh musim 2018-2019. Piatek pun dibeli oleh AC Milan.

Bersama AC Milan, Piatek sudah menghasilkan 13 gol dari 28 pertandingan. Pada awal musim 2019 -2020, ketajaman Piatek sedikit menurun seiring memburuknya prestasi AC Milan.

4 dari 4 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino ini kembali menemukan ketajamannya di musim 2019-2020. Belotti sudah membuat lima gol dari enam pertandingan di Liga Italia.

Belotti bisa menjadi solusi krisis pemain depan di MU. Eks pemain Palermo itu sudah sejak beberapa tahun lalu dikaitkan dengan MU, namun kepindahannya ketika itu tak terwujud karena Torino mematok harga kelewat tinggi.

Pemain 25 tahun itu punya gaya bermain yang agak mirip dengan Lukaku. Belotti juga punya kelebihan lain yakni bisa mengeksekusi bola- bola mati termasuk tendangan bebas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Ingin Perpanjangan Masa Kerja Wojciech Szczesny
Artikel Selanjutnya
11 Pemain Terbaik Manchester United dalam 10 Tahun Terakhir