Sukses

3 Artis Indonesia Ini Ternyata Pernah Rintis Karier Jadi Pesepak Bola

Tiga artis ini akhirnya memilih banting setir dari sepak bola menjadi masuk ke dunia entertainment. Iko Uwais salah satu artis dalam daftar ini.

Jakarta - Pesepak bola top dunia identik dengan harta melimpah dan penampilan mewah. Bagaimana tidak, gaji pemain bola top dunia bisa mencapai triliunan rupiah dalam satu musim.

Pemain muda Juventus, Matthijs de Ligt, adalah satu satu contohnya. Pria yang baru berusia 20 tahun tersebut mendapat gaji 416 ribu pounds atau sekitar Rp7,2 miliar per pekan.

Angka yang terbilang fantastis mengingat usianya yang masih sangat muda. Meski demikian, pendapatan Matthjis de Ligt belum ada apa-apanya dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Megabintang Juventus itu mencatatkan namanya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Kapten Timnas Portugal itu menerima bayaran 31 juta euro atau Rp 481 miliar per tahun dari Juventus.

Gaji pemain top Eropa memang sangat jauh dibandingkan pendapatan pesepak bola Indonesia. Namun, sejumlah pemain top Liga 1 tercatat memiliki penghasilan yang cukup besar.

Misalnya saja Bambang pamungkas. Pemain Persija itu dikabarkan mendapat pendapatan dengan kisaran miliar rupiah dalam satu musim.

Tapi, tak semua pesepak bola Indonesia seberuntung Bambang Pamungkas. Ada juga yang sulit bertahan di lapangan hijau karena gajinya pas-pasan, belum lagi jika bayaran yang diterima kadang telat.  

Tak heran, ada beberapa pesepak bola yang memilih banting setir, termasuk ke dunia keartisan. Tim Bola.com telah menghimpun sederet pesepak bola Indonesia yang banting setir jadi artis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Syamsir Alam

 
 
 
View this post on Instagram

Bang kapan merumput lagi?ntar yak abis nyuci mobil 😁 #lemesinaja#temanbukanlawan

A post shared by syamsir11alam (@syamsir11alam) on

Pesepak bola ganteng asal Kabupaten Agam ini sudah malang melintang di dunia pertelevisian Indonesia. Padahal, kiprah Syamsir Alam di sepak bola tak buruk-buruk amat.

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 itu pernah menjadi bintang untuk Timnas Indonesia U-15, kemudian sempat juga merumput bersama DC United, Sriwijaya FC, Penarol, Pelita Bandung Raya, dan sebagainya.

3 dari 4 halaman

2. Iko Uwais

Mungkin tak ada yang menyangka Iko Uwais dulunya adalah seorang pesepak bola. Pemain film The Raid itu tercatat pernah membela klub divisi dua Indonesia, Persijatim Solo FC.

Bukan hanya itu, Iko Uwais juga pernah ikut Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna sejak usia 13 tahun.

4 dari 4 halaman

3. M Rifky Alhabsy

Bintang sinetron Tanah Air, M Rifky Alhabsy, merupakan mantan pesepak bola yang bantir setir ke dunia artis. Rifky pernah merumput bersama Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persikabo Bogor, dan PSIM Yogyakarta.

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Yus Mei Sawitri, published 11/10/2019) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.