Sukses

Manchester City Mulai Khawatir Liverpool Menjauh di Puncak Klasemen

Sementara itu Manchester City mengawali musim ini dengan kurang mulus. Mereka sempat imbang sekali dan kalah sekali.

Jakarta - Manchester City sedang tertinggal lima poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen Premier League 2019-2020.  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengisyaratkan merasa sedikit khawatir dan mewaspadai gap tersebut. 

Pasukan Jurgen Klopp musim ini meneruskan performa mereka yang luar biasa sejak musim lalu. Liverpool kini meraih tujuh kemenangan beruntun di pentas Premier League.

Liverpool kukuh di puncak klasemen Premier League, dengan mengoleksi 21 poin. Sementara itu Manchester City mengawali musim ini dengan kurang mulus. Mereka sempat imbang sekali dan kalah sekali.

Saat ini City ada di peringkat kedua klasemen. Mereka mengoleksi 16 poin.

Pada matchday ketujuh ini, Liverpool bermain melawan Sheffield United dan menang 0-1. Sementara itu City bermain selang beberapa jam sesudahnya melawan Everton.

Sebelum laga itu, Guardiola mengakui bahwa ia dan timnya merasa sedikit tertekan karena tahu Liverpool meraih tiga poin. Namun untungnya, anak-anak asuhnya bisa memetik kemenangan 1-3 atas The Toffees.

"Kami tahu Liverpool menang lagi dan selisih delapan poin. Itu selisih yang begitu besar," ucapnya seperti dilansir Goal International, Sabtu (29/9/2019). 

"Jadi, kami memenangkan tiga poin dan lima poin pada September, dengan banyak poin untuk dimainkan," sambung Guardiola. 

"Kami tahu tim mana yang kami lawan saat ini. Mereka meraih tujuh kemenangan berturut-turut, juara Eropa dan memainkan sepak bola yang bagus," kata manajer Manchester City asal Spanyol itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Hattrick Juara Premier League

Mantan pelatih Barcelona itu tak mau jarak poin antara Manchester City dengan Liverpool semakin melebar. Jadi ia berharap ke depannya anak-anak asuhnya selalu meraih kemenangan di tiap laga yang dilakoninya.

Ada kemungkinan besar Liverpool akan selalu meraih hasil positif. Ia berkaca pada perjalanan Virgil Van Dijk dkk musim lalu.

"Ini adalah rival kami dan kami tahu kami tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin karena musim lalu mereka hanya kalah satu pertandingan saja," kata Guardiola.

"Musim ini panjang, kami harus terus maju dan berada di sana, mungkin kami bisa sedikit lebih mendorong mereka dan mencoba jadi juara Premier League ketiga kalinya secara berturut-turut," imbuh dia. 

Manchester City punya kesempatan memperkecil selisih poinnya atau bahkan menyodok ke posisi saat menggusur Liverpool saat keduanya bersua pada 11 November 2019. Duel tersebut akan dihelat di Anfield.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, published: 29/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.