Sukses

Striker Muda Chelsea Diminta Mengikuti Jejak Raheem Sterling

Frank Lampard optimistis striker muda Chelsea Callum Hudson-Odoi memiliki potensi luar biasa untuk menjadi yang terbaik di masa depan.

London - Manajer Chelsea Frank Lampard sangat yakin striker muda timnya, Callum Hudson-Odoi, bisa menjadi pemain terbaik di masa depan. Ia pun memberi saran kepada pemain berusia 20 tahun itu agar mengikuti jejak striker Manchester City Raheem Sterling, yang sudah cemerlang sejak muda bersama Liverpool.

Hudson-Odoi mendapatkan kesempatan lagi untuk menjadi starter ketika Chelsea menghadapi Grimsby di Piala Liga pada Rabu (25/9/2019). Ini pertama kalinya striker muda itu kembali menjadi starter sejak April lalu.

Pemain muda berusia 18 tahun yang baru-baru ini memperpanjang kontrak bersama Chelsea dengan durasi lima tahun itu mampu memperlihatkan permainan luar biasa dengan mencetak gol dalam kemenangan telak 7-1 yang diraih The Blues.

Lampard memberikan pujian kepada Hudson-Odoi, tapi menyadari jalan bagi striker muda itu masih begitu panjang. Lampard pun menyarankan agar Hudson-Odoi menjadikan Raheem Sterling sebagai role model, di mana keduanya sama-sama merupakan talenta berbakat yang dimiliki oleh Inggris.

"Saya mengetahui bakat yang dimiliki Callum dan ia memiliki bakat yang sangat besar. Itu sebabnya klub mempertahankannya dan kami semua senang dengan hal itu. Namun, masih banyak tugas yang harus dijalankannya," ujar Lampard seperti dilansir Mirror.

"Raheem Sterling adalah teladan yang luar biasa dengan bakat besar yang memiliki etos kerja sangat bagus serta mampu meningkatkan performanya dalam waktu yang singkat lewat dedikasi luar biasa untuk menjadi seorang pemain yang komplet dan membuat kita semua terkesima."

"Itu semua tentu menjadi teladan yang bagus bagi Callum karena ia memiliki bakat-bakat seperti itu. Saya ingin dirinya menjadi yang terbaik, benar-benar yang terbaik karena ia memiliki potensi untuk seperti itu," lanjut manajer Chelsea itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil di Premier League

Hudson-Odoi diperkirakan bakal mendapatkan kesempatan tampil untuk pertama kalinya di Premier League musim ini ketika Chelsea harus menghadapi Brighton pada Sabtu (28/9/2019). Namun, Lampard mengaku akan berhati-hati setelah mengalami cedera selama lima bulan.

"Saya akan berhati-hati memainkan Callum, mengingat jenis cedera yang dialaminya. Bukan berarti dia tidak bisa memainkan peran utama dalam laga ini, saya hanya harus melihat kelebihannya dengan mengingat sedikit situasi cedera yang harus saya pikirkan juga," ujar Lampard.

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo / Editor Rizki Hidayat, Published 28/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.