Sukses

Resmi Jadi WNI, Otavio Dutra Segera Urus KTP

Liputan6.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra segera mengurus kartu tanda penduduk (KTP) Kota Surabaya, Jawa Timur, supaya sepenuhnya menjadi warga negara Indonesia. Dengan begitu, dia bisa membela timnas pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Otavio Dutra mengucapkan sumpah pindah kewarganegaraan dari Brasil menjadi Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur di Surabaya, Jumat (27/9/2019).

"Secepatnya akan mengurus KTP Surabaya, mungkin pekan depan saya akan mengurus KTP itu," kata Otavio Dutra, dilansir Antara.

Sosok berusia 34 tahun itu menjelaskan alasan mengapa memilih menjadi warga Surabaya ketimbang kota-kota lain di Indonesia.

"Dulu waktu saya membela Persipura atau juga Bhayangkara FC, istri dan anak saya ada di Surabaya. Jadi setelah bertanding, saya langsung pulang ke Surabaya. Saya ini cinta Surabaya," kata Otavio Dutra.

Setelah memiliki KTP, Dutra nantinya bisa membela Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/2019).

 

2 dari 3 halaman

Waktu 14 Hari

Pada kesempatan sama, Kepala Kanwilkumham Jatim Susy Susilawati menyebut jasa Otavio Dutra di sepak bola sebagai alasan di balik pemberian kewarganegaraan.

"Jadi Mas Dutra ini memiliki waktu 14 hari supaya mengurus kartu tanda penduduk agar nanti bisa membela sepak bola timnas Indonesia," katanya.

3 dari 3 halaman

Niat sang Putri

Putri Dutra yakni Luana mengaku senang sang ayah sudah menjadi warga negara Indonesia. Ke depannya dia pun berharap bisa mengikuti jejak.

"Saya sudah memiliki banyak teman di Surabaya. Saya merasa senang dan nyaman di Indonesia jika dibandingkan dengan di Brasil," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
15 Komentar Warganet yang Samakan Kekalahan Timnas Indonesia dengan Final Piala AFF 2010
Artikel Selanjutnya
Shin Tae-Yong Anggap Latih Timnas Indonesia Tantangan Besar