Sukses

Liga Inggris: Data dan Fakta West Ham vs MU

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) bertamu ke markas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/9/2019). Berikut data dan fakta pertandingan di London Stadium ini.

* Dalam laga kandangnya melawan MU di Liga Inggris musim lalu, West Ham menang 3-1 lewat gol-gol Felipe Anderson dan Marko Arnautovic serta bunuh diri Victor Lindelof. Satu gol MU dicetak oleh Marcus Rashford.

* West Ham memenangi dua dari empat laga kandang terakhirnya melawan MU di Liga Inggris (M2 S1 K1), sama banyaknya dengan yang mereka dapatkan dalam 19 laga kandang pertamanya melawan Red Devils di kompetisi ini (M2 S9 K8).

* MU telah mencetak lebih banyak gol kontra West Ham di Liga Inggris (94 gol) daripada melawan tim-tim lain, dan cuma kalah dua kali dalam 21 pertemuan terakhir di Liga Inggris (M14 S5 K2).

* Marcus Rashford telah berkontribusi langsung terhadap terciptanya empat gol dalam 351 menit penampilan melawan West Ham di Liga Inggris. Dia telah merancang tiga assist kontra The Hammers di kompetisi ini, lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lain.

* Manuel Pellegrini telah mengalahkan tiga manajer MU di Liga Inggris, yakni David Moyes, Louis van Gaal and Jose Mourinho. Dia bisa menjadi manajer pertama yang mengalahkan empat manajer MU berbeda di Liga Inggris

* MU selalu imbang dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris.

* MU cuma kalah dua kali dalam 20 laga terakhirnya melawan West Ham di semua kompetisi.

* Selalu tercipta maksimal dua gol dalam tiga laga tandang terakhir MU di Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Statistik West Ham

* West Ham di Liga Inggris musim ini: West Ham 0-5 vs City; Brighton 1-1 West Ham; Watford 1-3 West Ham; West Ham 2-0 Norwich; Aston Villa 0-0 West Ham.

* Gol untuk West Ham di Liga Inggris musim ini: Sebastien Haller (3), Andriy Yarmolenko, Mark Noble (masing-masing 1).

* Assist untuk West Ham di Liga Inggris musim ini: Felipe Anderson, Arthur Masuaku, Manuel Lanzini (masing-masing 1).

3 dari 3 halaman

Statistik MU

* MU di Liga Inggris musim ini: MU 4-0 Chelsea; Wolverhampton 1-1 MU; MU 1-2 Palace; Southampton 1-1 MU; MU 1-0 Leicester.

* Gol untuk MU di Liga Inggris musim ini: Daniel James, Marcus Rashford (masing-masing 3), Anthony Martial (2).

* Assist untuk MU di Liga Inggris musim ini: Paul Pogba (2), Andreas Pereira, Anthony Martial, Marcus Rashford, Scott McTominay (masing-masing 1).

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana, published 05/09/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Menang Lawan Chelsea, MU Diminta Tak Jemawa
Artikel Selanjutnya
13 Meme Kocak usai MU Datangkan Odion Ighalo dari Liga China