Sukses

Gol Gareth Bale Dapat Perhatian Besar dari Ryan Giggs

Cardiff - Manajer Timnas Wales, Ryan Gigss, memuji Gareth Bale yang berkontribusi penting menjaga asa timnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020 tetap hidup. 

Gareth Bale mencetak gol enam menit menjelang laga bubaran kontra Azerbaijan, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. Itu merupakan gol ke-32 Bale untuk Timnas Wales, atau yang pertama dalam 10 bulan bulan terakhir. 

Gol itu membawa Timnas Wales menang 2-1 dan kini hanya berjarak tiga poin dari penguasa Grup E, Kroasia dan Hungaria. 

Hasil selain kemenangan dipastikan akan menjadi bencana bagi Wales. Tak heran gol Bale tersebut mendapat perhatian besar dari Gigss. 

"Tentu saja Gareth mencetak banyak gol penting untuk Wales selama bertahun-tahun. Biasanya saat dia mencetak gol maka akan terus menyumbangkan gol. Jadi saya gembira ketika dia mencetak gol untuk Real Madrid akhir pekan lalu," kata Giggs, seperti dilansir Sky Sports.  

"Sama seperti pemain lainnya, Gareth Bale menunjukkan karakter luar bisa, terus berjuang hingga akhir. Saya ikut gembira untuknya," imbuh Giggs. 

 

 

2 dari 2 halaman

Poin Tak Mudah

Timnas Wales membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui gol bunuh diri Pavel Pashayev. Azerbaijan kemudian menyamakan skor pada menit ke-58.

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu baru muncul pada menit ke-84 melalui Gareth Bale. Gigss mengaku sempat frustrasi melihat penampilan timnya. 

"Saya tahu 1-0 tak cukup bagus, saya frustrasi. Kami memegang penguasaan bola, tapi tak bisa mengalirkan bola dengan cukup cepat," kata Giggs soal penampilan timnya pada babak pertama. 

"Kami tak sabar dan mereka sebaliknnya. Saya tak gembira dengan babak pertama. Kami tak bermain bagus dan tak bisa bermain sesuai rencana."

"Saya gembira kami bisa meraih tiga poin, dengan karakter yang kami tunjukkan. Kami selalu bekerja keras dan kami belajar dari itu. Kami akan menikmati kemenangan ini karena tak mudah mendapat tiga poin di grup ini," imbuh Giggs. 

Sumber: Sky Sports 

Disadur dari: Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri/ Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, published 07/09/2019)

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gareth Bale Main Sejak Awal Saat Real Madrid Jumpa PSG
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Enggan Buru-Buru Mainkan Hazard