Sukses

Misi Guendouzi Buktikan Kualitasnya di Timnas Prancis

Liputan6.com, Paris - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, tak mau menyia-nyiakan kesempatannya dipanggil tim nasional Prancis. Ia bertekad membuktikan kualitasnya bersama Tim Ayam Jantan.

Guendouzi tampil impresif bersama Arsenal pada awal musim ini. Ia selalu tampil sebagai starter di empat laga pertama The Gunners. Alhasil, sang pemain pun dipanggil oleh Prancis.

Pemanggilan itu juga menjadi kesempatan pertama gelandang berusia 20 tahun ini berseragam timnas senior Prancis. Sebelumnya, ia sudah tampil sebanyak 9 kali bersama timnas Prancis U-21.

"Itu selalu menjadi mimpi dipanggil satu hari untuk tim nasional. Saya telah bermain di semua tim junior sejak berusia 16 tahun. Saya telah bekerja sangat keras untuk sampai di sini, dengan tim senior Prancis," kata Guendouzi kepada ESPN FC.

“Mungkin sedikit mengejutkan bahwa itu telah tiba begitu cepat, tetapi saya tahu bahwa jika saya tampil bersama Arsenal, salah satu klub terbesar di Eropa, maka saya akan memiliki kesempatan. Kesempatan saya datang sekarang dan saya ingin mengambilnya," ucap Guendouzi.

 

 

2 dari 3 halaman

Habis-habisan

(AP/John Walton)

Usai gabung timnas Prancis, Guendouzi langsung bertekad habis-habisan.

"Saya memiliki temperamen yang kuat dengan banyak tekad. Saya percaya pada diri dan kualitas saya. Saya tidak menerima apa pun karena saya tahu hanya kerja keras yang membuahkan hasil. Itu sebabnya saya di sini."

“Saya benar-benar merasa telah berkembang secara besar-besaran dalam setahun terakhir ini. Secara taktik, saya lebih dewasa, secara teknis dan fisik, saya telah membawa permainan saya ke tingkat berikutnya,” Guendouzi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Albania

Prancis sendiri akan menghadapi Albania pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Laga ini bakal digelar di Stade de France.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Striker Arsenal Sarankan The Gunners Jual Mesut Ozil
Artikel Selanjutnya
Pemilik Arsenal Masih Ragu dengan Kemampuan Unai Emery