Sukses

Legenda MU: Rashford Tak Punya Naluri Pembunuh

Rashford jadi striker utama MU musim ini, menyusul kepindahan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun, performa Rashford cukup mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Michael Owen, menilai Marcus Rashford kurang memiliki naluri pembunuh di kotak penalti. Hal inilah yang membuat pemain 21 tahun itu seret gol.

Rashford jadi striker utama MU musim ini, menyusul kepindahan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun, performa Rashford cukup mengkhawatirkan.

Ia sempat membuat dua gol di pekan perdana melawan Chelsea. Namun, setelah itu, ia tak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor.

"Rashford memiliki sentuhan luar biasa dan keterampilan menyeluruh yang tidak pernah saya miliki, tetapi ia belum memiliki naluri pembunuh yang saya miliki. Pemain seperti Robbie Fowler, Sergio Aguero atau Harry Kane terobsesi dengan gol. Saya tidak berpikir Rashford seperti itu," kata Owen di Soccerway.

"Anda pasti dapat meningkatkan penyelesain akhir, tetapi saya tidak berpikir Anda dapat meningkatkan insting. Saya tahu Rashford tidak pernah menjadi penyerang tengah semasa kecil."

"Dia selalu ingin bermain lebar atau sebagai nomor sepuluh dan saya tahu pelatihnya di akademi MU selalu mendorongnya untuk mengikuti bola, dan menjadi pencetak gol. Itu tidak pernah benar-benar keinginannya. Dia selalu berada di luar kotak penalti, sentuhan yang bagus dan yang lainnya," ucap Owen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah dari Aguero

(Photo by Lindsey PARNABY / AFP)

Owen memprediksi statistik gol Rashford akan membaik dibanding musim lalu. Tapi, striker tim nasional Inggris takkan bisa meniru jumlah gol bomber maut seperti Aguero.

"Rashford akan selalu mencetak jumlah gol yang layak dan dia adalah pemain yang benar-benar berbakat, tetapi ketika Anda menyebut Aguero, yang berdarah dingin dan terus memikirkan gol, saya tidak berpikir Rashford seperti itu," Owen menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Rashford

Sejak melakukan debut untuk MU pada 2015, Rashford telah membela Setan Merah dalam 174 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 47 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU