Sukses

Jatuh di MotoGP Inggris, Andrea Dovizioso Berangsur Membaik

Kondisi Andrea Dovizioso semakin membaik setelah sempat mengalami kecelakaan di MotoGP Inggris.

Jakarta Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, terjatuh di MotoGP Inggris, Minggu (25/8/2019). Akibat insiden itu, Dovi sempat hilang ingatan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, pembalap asal Italia itu menempati posisi start ketujuh. Akan tetapi, Dovizioso harus menyudahi balapan lebih awal.

Ketika hendak memasuki tikungan pertama, Dovi menghantam motor Fabio Quartararo yang melintang di tengah lintasan. Quartararo tergelincir karena tak mampu mengendalikan motor Yamaha YZR-M1 miliknya.

Andrea Dovizioso bersama tunggangannya sempat melayang beberapa meter, sebelum akhirnya menghantam aspal. Dovi pun tergeletak, sedangkan motor Ducati Desmosedici GP19 miliknya terbakar.

Setelah sempat mendapat pertolongan pertama, mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu dilarikan ke Rumah Sakit Coventry. Berdasarkan pemeriksaan, Dovizioso tak mengalami patah tulang, namun sempat hilang ingatan.

"Setelah kecelakaan hebat pada Lap 1, Andrea Dovizioso tak mengalami patah tulang apa pun, namun telah ditransfer ke Rumah Sakit Coventry untuk pemeriksaan lebih jauh akibat benturan keras pada kepalanya, yang membuatnya kehilangan ingatan sementara. #ForzaDovi," tulis pernyataan resmi Ducati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Membaik

Kini, kondisi pembalap berusia 33 tahun tersebut semakin membaik. Dia pun telah diperbolehkan untuk pulang pada Minggu (25/8/2019) malam waktu setempat.

"Hasil pemeriksaan untuk Andrea Dovizioso di Rumah Sakit Coventry tidak menunjukkan kerusakan, dan si pembalap akan kembali ke rumah malam ini," jelas Ducati.

Sementara itu, Andrea Dovizioso melalui akun Twitter resmi memperlihatkan jika kondisinya makin membaik. "Dovi baik-baik saja dan dia sudah terbang kembali ke rumah," tulis akun Dovizioso.

Meski gagal finis, Andrea Dovizioso tetap berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan nilai 172. Dia terpaut 78 poin dari Marc Marquez yang berada di urutan teratas.

Sumber: Ducati Motor/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.