Sukses

Guardiola Gagalkan Kemenangan Real Madrid, Zidane Meradang

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan Real Madrid yang sudah ada di depan mata sirna. Pemain Real Valladolid, Sergi Guardiola mencetak gol di menit ke-88 yang memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Usai laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (25/8/2019) dalam lanjutan La Liga, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane murka. Menurutnya, Los Blancos, sebutan Real Madrid, layak meraih kemenangan.

"Saya tidak suka dengan hasil ini karena kami telah membuat yang paling sulit yaitu mencetak gol hampir di penghujung babak kedua tetapi tiga menit kemudian mereka membuat gol penyeimbang," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami tidak berada di tempat yang tepat dan itu sulit dan kami layak mendapat lebih, tiga poin, terutama di babak pertama karena kami memiliki banyak peluang dan hanya kekurangan gol," katanya melanjutkan.

Zidane juga membela Toni Kroos yang gagal mempertahankan bola. Kegagalan Kroos itu berujung gol yang dicetak oleh Guardiola ke gawang Thibaut Courtois.

"Bukan kehilangan bola dari Kroos, karena hal itu bisa terjadi kapan saja, tetapi yang jelas kami tidak berada di tempat yang tepat untuk bertahan," ujar pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah Fisik

Lebih lanjut, Zidane mengatakan, kegagalan Real Madrid mendulang tiga poin di partai kandang bukanlah masalah fisik. Dia juga tak menyalahkan cuaca saat pertandingan.

"Bukan kendala fisik. Kami berada di awal musim. Suhu dan temperatur bukan juga bukan alasan karena situasi ini sama untuk kedua tim," ucap mantan gelandang Juventus dan Real Madrid tersebut.

"Kami masuk bermain dengan kurang yakin dan permainan tidak berjalan lancar dan situasi itu menyulitkan kami. Itu bukan persoalan fisik," kata Zidane melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Lihat klasemen La Liga melalui link berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen La Liga Spanyol: Barcelona Terlempar dari Empat Besar
Artikel Selanjutnya
Hasil La Liga Spanyol Pekan Kelima: Barcelona Jadi Macan Ompong di Markas Granada