Sukses

Guardiola Menggagalkan Kemenangan Real Madrid atas Valladolid

Liputan6.com, Madrid - Sergi Guardiola menggagalkan kemenangan Real Madrid yang sudah di depan mata. Golnya dua menit menjelang laga berakhir dalam waktu normal membuat skor menjadi imbang 1-1.

Real Madrid sebelumnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-82. Tendangan Karim Benzema ke sudut kanan bawah gawang tidak bisa dijangkau kiper Jordi Masip.

Dengan hasil ini, Real Madrid menempati posisi kedua klasemen dengan 4 poin. Valladolid setingkat di bawahnya dengan poin sama namun kalah selisih gol dari Real Madrid.

Menghadapi Valladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali memainkan Gareth Bale sejak awal laga. Winger asal Wales itu bermain bersama James Rodriguez, Isco, dan Toni Kroos di lini tengah. Sedangkan posisi striker dipercayakan kepada Karim Benzema.

Sejak awal laga, Real Madrid tampil menyerang. Sejumlah peluang didapat, salah satunya melalui Bale di menit ke-13. Namun, tendangannya masih belum menghasilkan gol.

Peluang mencetak gol juga didapat James. Di menit ke-20, tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang Valladolid. Tujuh menit kemduian, tendangan bebasnya belum menghasilkan gol.

Real Madrid terus mengancam lewat kombisnasi Marcelo dan Kroos di sisi kiri. Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta. 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kesulitan mencetak gol, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memainkan Vinicius Junior di ke-58. Pemain asal Brasil tersebut menggantikan James Rodriguez.

Sebelas menit kemudian, giliran Luka Jovic yang dimasukkan dengan menarik keluar Isco. Belum semenit di lapangan, Jovic nyaris mencetak gol jika saja mistar gawang tidak menggagalkannya.

Gol yang ditunggu akhirnya lahir pada menit ke-82. Menerima umpan Raphael Varane, sambil membalikkan badan, Benzema kemudian melepaskan tendangan kaki kanan terukur. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang tak dapat dijangkau kiper Jordi Masip

Namun, skor 1-0 tak bertahan lama. Enam menit berselang, Valladolid bisa menyamakan skor. Melalui serangan balik, Oscar Plano kepada Sergi Guardiola di sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Meski coba dihalau Thibaut Courtois, Guardiola dengan tenang menceploskan bola ke gawang Madrid lewat kolong kaki kiper asal Belgia itu. Laga pun berakhir 1-1.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Isco, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, James Rodriguez

Pelatih: Zinedine Zidane

Real Valladolid: Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Mohammed Salisu, Nacho Martinez; Pedro Porro, Fede San Emeterio, Michel, Oscar Plano; Enes Unal, Sergi Guardiola.

Pelatih: Sergio Gonzalez Soriano

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid dan Barcelona Berebut Duo Liverpool?
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Cristiano Ronaldo Punya Banyak Haters, Salah Satunya Punya Pacar Seksi