Sukses

Tandang ke Badak Lampung, Persib Bandung dalam Tren Negatif

Namun, Robert Rene yakin, Persib mampu bangkit dan menunjukkan performa maksimal di laga yang disiarkan Indosiar ini.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberst, meminta pasukannya waspada saat tandang ke markas Badak Lampung FC di lanjutnan Shopee Liga 1 2019, Minggu (25/8) di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Sebab, Robert menduga, Badak Lampung akan memiliki motivasi tinggi lantaran kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya di laga sebelumnya.

“Lampung kalah di laga terakhirnya, dan tidak ada tim yang mau kalah dua kali di kandang," ujar Robert dirilis situs resmi Persib Bandung.

Kekalahan itu, kata Robert, bukan tak mungkin membuat Badak Lampung tampil kesetanan saat menjamu Persib. "Jadi mereka tentunya akan bangkit dengan bermain lebih agresif dari sebelumnya karena mereka tak mau menerima kekalahan lagi,” kata pria asal Belanda itu.

Robert tak membantah, tandang ke Lampung, pasukannya sedang dalam tren negatif. Namun, dia yakin, Persibmampu bangkit dan menunjukkan performa maksimal di laga yang disiarkan Indosiar ini.

“Kami harus keluar dari situasi sulit dengan memobilisasi tim ini, dan kami harus memastikan tim ini lebih tangguh lagi. Ini tidak akan mudah tapi kami harus melakukan itu. Saya selalu optimistis,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Ke-11

Persib sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019. Dari 15 pertandingan, Tim Maung Bandung baru mengoleksi 15 poin.

Total 15 poin itu mereka dapat dari tiga kemenangan, enam hasil imbang dan enam kali kalah. Sejauh ini, Persib telah kebobolan 24 gol dan mencetak 16 gol. Menjamu PSS

 

3 dari 3 halaman

Lawan PSS

Setelah lawan Badak Lampung, Persib masih akan memainkan satu pertandingan lagi sebelum paruh musim pertama berakhir. Persib akan menjamu PSS Sleman di Si Jalak Harupat, 30 Agustus 2019.

Maka itu, dua laga ini pun jadi krusial bagi Persib. Sebab, akan memengaruhi posisi mereka di klasemen paruh musim 2019/20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.