Sukses

Dapat Kartu Kuning, Giggs Minta Wasit Lindungi Bintang Anyar MU

Pemain anyar MU, Daniel James, mampu mencuri perhatian pada debutnya melawan Chelsea. Ia diberi kartu kuning di laga kontra Wolves.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, berharap wasit Premier League memberi perlindungan kepada Daniel James. Pasalnya, pemain seperti Daniel James rawan menjadi sasaran pelanggaran dari wasit.

Daniel James mendapatkan kartu kuning ketika memperkuat MU di laga kontra Wolves, Selasa 20 Agustus 2019 lalu di Molineux. Wasit memberi kartu kuning karena menilai pemain 21 tahun tersebut diving.

Kartu kuning tersebut menjadi catatan tersebut. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bisa memberikan komentar. Dia merasa James sangat cepat dan sulit menilai insiden tersebut.

Sementara, beberapa pihak merasa James tidak melakukan diving tetapi berupaya untuk menghindar dari tekel. Terkait dengan itu, Giggs yang kini menjadi manajer timnas Wales, merasa bahwa tidak seharusnya James mendapat kartu kuning.

Bahkan, dia meminta wasit untuk bertindak lebih protektif pada pemain-pemain seperti James yang sering menjadi sasaran tekel lawan.

"Anda tentu sudah melihat dia sering menjadi sasaran tekel. Terkadang, ketika Anda mencoba untuk menghindarinya, biasanya Anda akan terlihat seperti melakukan diving," kata mantan pemain senior MU pada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Wasit Lindungi Pemain

"Dengan kecepatannya, dia bisa nampak lebih buruk, tetapi saya tidak merasa khawatir dengan hal itu. Dia hanya perlu mendapat banyak bantuan dan wasit juga harus melindunginya," sambung Ryan Giggs.

Dua pekan Premier League berjalan, ada beberapa momen yang menjadi sorotan lebih. Selain kartu kuning Daniel James, ada juga gol Gebriel Jesus yang tidak disahkan oleh wasit setelah melihat VAR.

3 dari 4 halaman

Pujian Ryan Giggs

Daniel James selalu terlibat dalam dua laga perdana MU pada musim 2019/2020 ini. Pada pekan pertama, saat United menang 4-0 atas Chelsea, dia menjadi pengganti. James lantas dimainkan sejak menit pertama pada laga kontra Wolves.

"Saya sering menyaksikan laga pramusim yang dia mainkan dan dia bermain dengan baik seperti yang biasa dilakukan," kata Ryan Giggs.

4 dari 4 halaman

Opsi Lain

"Ini akan memberi saya opsi yang berbeda juga karena dia bermain di posisi kanan bersama Manchester United. Jika saya ingin memainkannya di posisi yang sama, bisa saja itu terjadi," kata legenda MU ini.

Daniel James memang mampu mencuri perhatian pada debutnya melawan Chelsea. Mantan pemain Swansea tersebut mampu mencetak satu gol ke gawang The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.