Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Diincar Barcelona, Dani Alves Pilih Mudik ke Brasil

Liputan6.com, Rio De Janeiro- Bek kanan veteran Dani Alves akhirnya memilih meninggalkan belantika sepak bola Eropa. Pria 36 tahun itu memutuskan kembali ke negara asalnya Brasil.

Alves akan bergabung bersama Sao Paulo. Dia meneken kontrak hingga Desember 2022. Sao Paulo tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Aves tak memiliki klub setelah kontraknya bersama Paris Saint Germain habis. 

"Saya bisa memilih tim lain untuk bermain. Tetapi saya memilih untuk kembali ke Brasil, ke negara saya, ke orang-orang saya. Ke klub yang saya sukai," ujar Dani Alves usai resmi bergabung dengan Sao Paulo.

Sebelum memutuskan pindah ke Sao Paulo, Dani Alves sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Mulai dari Barcelona, Juventus hingga Manchester City.

Dani Alves meninggalkan Brasil tahun 2002 dengan bergabung bersama Sevilla. Alves sukses besar di Eropa. Dari Sevilla, Alves bergabung ke Barcelona.

2 dari 2 halaman

Kenyang Gelar

Sempat sebentar bergabung dengan Juventus, Dani Alves menutup petualangannya di Eropa bersama Paris Saint Germain yang dibelanya selama dua tahun.

Sepanjang karier profesionalnya, Alves sudah merebut 40 gelar juara. Trofi terakhir yang didapat Alves adalah Copa America 2019 bersama timnas Brasil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Resmi, Barcelona vs Real Madrid Batal Berlangsung 26 Oktober
Artikel Selanjutnya
Barcelona Ngotot Ingin Lawan Real Madrid di Camp Nou