Sukses

Minati Dani Alves, Arsenal Mesti Bayar Gaji Rp 3,4 Miliar Per Pekan

Arsenal salah satu klub yang tertarik mendatangkan Dani Alves. Meski gratis, tapi gaji bek kanan Timnas Brasil ini sangat tinggi.

Liputan6.com, London - Arsenal harus membayar mahal jika ingin mendapatkan servis Dani Alves. Meskipun bisa didapatkan dengan bebas transfer, gaji yang diminta oleh pemain asal Brasil tersebut tidak bisa disebut murah.

Dani Alves kini sedang berstatus sebagai pemain bebas transfer. Dia telah memilih tidak melanjutkan kerja sama dengan PSG, meskipun masih punya opsi untuk meneken kontrak baru selama satu musim.

Dani Alves sudah tidak lagi muda. Usia Dani Alves kini sudah 36 tahun. Namun, masih banyak klub yang sangat tertarik untuk menampungnya, salah satunya Arsenal.

Sukses Dani Alves membawa Brasil menjadi juara Copa America 2019 membuat harga pasar, dalam hal ini gaji, Dani Alves tidak turun. Dia tetap memasang standar gaji yang tinggi pada para peminatnya.

Seperti dikutip dari The Sun, Dani Alves meminta gaji 200 ribu pound sterling per pekan dari Arsenal jika ingin merekrutnya. Nilai tersebut berada pada kisaran Rp 3,4 miliar. Harga yang masih cukup mahal bagi The Gunners.

Sebenarnya, gaji tersebut sudah turun jika dibanding yang diberikan oleh PSG pada Dani Alves. Mantan pemain Barcelona itu mendapatkan 240 ribu pound sterling per pekan di PSG atau berada dalam kisaran Rp 4,1 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Manchester City

Arsenal bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk menampung Dani Alves. Dari Inggris, ada Manchester City yang juga ingin meminangnya. Begitu juga dengan Juventus. Si Nyonya Tua ingin memulangkan Dani Alves ke Turin.

"Sekarang saya bebas. Tetapi, saya masih ingin mencapai banyak hal dalam karir saja. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah, klub yang mendatangkan saya akan mendapatkan juara sejati," ucap Dani Alves.

3 dari 3 halaman

40 Trofi

Ya, Dani Alves adalah pemain juara. Sepanjang karirnya, Dani Alves telah mendapatkan 40 gelar juara baik di klub maupun timnas. Pengalaman itu tentu saja membuat banyak klub tergiur, selain kualitas Dani Alves secara teknis juga masih bagus.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.