Sukses

Ashley Young Layak Jadi Kapten Baru MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sedang sibuk mencari sosok yang tepat sebagai kapten tim. Winger senior Ashley Young termasuk salah satu kandidat terkuat menjadi kapten baru MU.

Musim lalu ban kapten MU dipegang Antonio Valencia. Namun pemain berkebangsaan Ekuador itu telah memutuskan meninggalkan MU pada akhir musim lalu. 

Usai Valencia pergi, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer masih belum memutuskan siapa kapten selanjutnya. Kemungkinan ban kapten akan diberikan kepada pemain yang sudah lama bermain di MU.

Young, kiper David de Gea hingga Chris Smalling menjadi kandidat terkuat. Diantara para kandidat tersebut, Nigel Reo-Coker menilai Young yang paling pantas menjadi kapten MU.

Reo-Coker menilai mantan rekan setimnya di Aston Villa itu memiliki berbagai kriteria yang cocok untuk menjadi pemimpin tim.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Dicemooh

"Saya pikir Ashley Young seharusnya ditunjuk sebagai kapten. Dia telah melakukan dengan baik. Saya pikir apa yang perlu dipahami oleh para penggemar MU dan menjadi realistis adalah bahwa mereka bukan MU di masa lalu, ini adalah waktu untuk perubahan," kata Reo-Coker.

Beberapa fans MU memang tak menyukai Young. Contoh teranyar, Young dicemooh fans MU saat masuk sebagai pemain pengganti di International Champions Cup Singapura akhir pekan kemarin.

3 dari 3 halaman

Bersemangat

"Saya tahu Young sangat bersemangat untuk menang dan dia selalu menjadi pemenang di Aston Villa dan bahkan di Watford dan saya pikir itulah tipe karakter yang Anda butuhkan. Saya pikir dia telah dikritik dengan tidak adil di MU tapi dia tahu apa itu, dia bisa menerimanya; dia orang yang sangat kuat."

Young sudah bergabung dengan MU tahun 2011 lalu. Pemain 34 tahun itu dibeli dari Aston Villa.

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading