Sukses

Habiskan Rp 2,1 Triliun, Ini 3 Bintang MU dengan Gaji Tertinggi

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU), seperti dikutip dari Spotrac, mengeluarkan uang sebesar 124,5 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,1 triliun untuk mengaji pemain pada 2019.

Setan Merah, julukan MU, menghabiskan 54,8 juta pound sterling untuk menggaji pemain yang berposisi sebagai striker seperti Alexis Sanchez, Anthony Martial, Marcus Rashford, hingga Romelu Lukaku.

Manajemen Setan Merah juga mengeluarkan banyak uang untuk membayar pemain yang berposisi sebagai gelandang pada tahun 2019. MU mengeluarkan uang hingga 28,8 juta pound sterling untuk membayar pemain di sektor ini.

Sementara di sektor pertahanan, MU harus mengeluarkan uang hingga 24,4 juta pound sterling untuk menggaji pemain. Setan Merah, pada 2019, mempunyai banyak pemain di sektor pertahanan, seperti Victor Lindelof, Ashley Young, Eric Bailly, hingga pemain anyar mereka, Aaron Wan-Bossaka.

Lalu, siapa pemain dengan bayaran termahal di MU pada tahun 2019? Lihat rinciannya di halaman berikut.

2 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Winger asal Chile, Alexis Sanchez mendapat bayaran tertinggi di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada tahun 2019. Setiap minggunya, dia mendapat upah hingga 350 ribu pound sterling.

Artinya, pria berusia 30 tahun itu mendapat uang dari MU hingga 18,2 juta pound sterling pada 2019. Pihak Setan Merah harus membayar Sanchez dengan uang sebanyak itu hingga kontraknya berakhir pada 2021.

Sayangnya, gaji Sanchez yang terlalu tinggi ini menjadi masalah dalam internal klub. Banyak pemain MU yang cemburu karena kinerja Sanchez tidak sesuai dengan kinerjanya bersama Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

Paul Pogba

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, Paul Pogba menjadi pemain kedua dengan bayaran tertinggi di skuat Setan Merah. Gelandang MU itu mendapat bayaran hingga 290 ribu pound sterling per pekan.

Tahun 2019 ini, gelandang berusia 26 tahun itu mengantongi uang sebanyak 15 juta pound sterling dari manajemen MU. Setan Merah harus membayar Pogba dengan nilai sebesar itu hingga 2020.

Meski mendapat banyaran mahal, Pogba punya niatan meninggalkan Old Trafford. Eks Juventus itu dikabarkan bakal bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

 

4 dari 4 halaman

Anthony Martial

Pemain ketiga yang mendapat bayaran tertinggi dalam skuat Setan Merah adalah Anthony Martial. Striker berusia 23 tahun itu mendapat bayaran sebesar 250 ribu pound sterling per pekan.

Bayaran yang diterima Martial lebih banyak dari Marcus Rashford, striker muda MU yang baru saja memperpanjang kontrak. Rashford menerima upah dari Setan Merah sebesar 200 ribu pound sterling per minggu.

Pada tahun 2019, Martial yang kini berusia 23 tahun, menerima bayaran hingga 13 juta pound sterling. Upah sebanyak itu harus dibayarkan MU kepada Martial hingga 2023.

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sanchez
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • MU
Loading
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Janji Beri Alexis Kesempatan di MU
Artikel Selanjutnya
MU Masih Penasaran dengan Gelandang Newcastle