Sukses

Copa America 2019: Jelang Lawan Argentina, Pelatih Venezuela Puji Lionel Messi

Argentina akan menghadapi Venezuela pada perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB di Estadio Maracana.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Argentina akan menghadapi Venezuela pada perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB di Estadio Maracana. Jelang laga, pujian meluncur dari mulut pelatih Venezuela, Rafael Dudamel kepada kapten Argentina, Lionel Messi.

"Bagi saya, dia adalah yang terbaik, dengan atau tanpa titel juara dengan Argentina. Itu tidak akan memengaruhi posisinya," ujar Dudamel seperti dilansir Sportskeeda.

Messi menjadi tumpuan Argentina pada Copa America 2019. Namun performa La Pulga -julukan di fase grup bersama Argentina belum menggembirkan.

Argentina menjalani Copa America 2019 dengan tertatih-tatih. Kalah 0-2 di laga pertama melawan Kolombia, Argentina meraih hasil imbang 1-1 melawan Paraguay di laga kedua fase grup.

Messi dan kawan-kawan akhirnya memastikan diri ke perempat final setelah kemenangan 2-0 atas Qatar. Tim Tango lolos sebagai runner up Grup B dengan empat poin, menemani Kolombia yang lolos sebagai juara grup.

Di babak ini, mereka harus menghadapi Venezuela yang lolos sebagai runner up Grup A Copa America 2019. Satu grup dengan Brasil, Venezuela meraih satu kemenangan dan dua imbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikagumi Lawan

Dudamel menuturkan, penampilan Messi di atas lapangan bisa membuat kawan dan lawannya berdecak kagum. Namun Dudamel memastikan, Venezuela tidak akan tertipu oleh aksi Messi.

"Setiap orang mengaguminya. Saking banyaknya, kadan orang sampai lupa, baik itu rekan setim atau pelatih," ujar Dudamel.

"Sebagai rival, kami mengerti inilah waktunya berkompetisi dan mengaguminya ketika dia hanya bermain di level klub," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Copa America 2019

Sabtu 29 Juni 2019

02.00 WIB, Venezuela vs Argentina

06.00 WIB, Kolombia vs Chile

Minggu 30 Juni 2019

02.00 WIB, Uruguay vs Peru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.