Sukses

AS Roma Minta Maaf Batal Tampil di ICC 2019

Liputan6.com, Jakarta AS Roma memastikan akan mengundurkan diri dari turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) pada musim panas 2019 ini. Terkait dengan itu, manajemen klub meminta maaf kepada semua pihak.

Seperti diketahui, International Champions Cup akan digelar pada 16 Juli hingga 10 Agustus 2019 mendatang.

Seperti edisi sebelumnya, pertandingan International Champions Cup disebar ke beberapa negara. Kali ini kompetisi hadir di Amerika Serikat, Singapura, Tiongkok, Wales, Inggris, dan Swedia.

AS Roma sejatinya sudah dijadwalkan akan menjalani tiga laga di Amerika Serikat, masing-masing kontra Chivas pada 16 Juli, lawan Arsenal (20 Juli), dan menghadapi Benfica pada 24 Juli mendatang.

Namun kali ini Roma terpaksa batal pergi ke Amerika Serikat karena mereka akan melakoni laga kualifikasi putaran kedua Liga Europa pada 25 Juli atau sehari setelah jadwal kontra Benfica.

Klub Serie A lain yang baru saja diakuisisi pengusaha Amerika Serikat, Rocco B. Comisso, Fiorentina akan tampil menggantikan AS Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyesalan Roma

Roma mengaku senang dengan undangan yang datang dari ICC, akan tetapi untuk edisi tahun ini mereka meminta maaf tak bisa ikut berpartisipasi.

"Kami melihat ke setiap opsi yang ada demi menghindari keputusan mundur, namun pada akhirnya keputusan itu harus diambil demi komitmen musim depan," ujar CEO Roma, Guido Fienga di laman resmi klub.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

"Saya minta maaf ke semua fans yang berharap untuk datang dan menyaksikan kami musim panas ini. Kami ikut merasakan kekecewaan kalian, tapi saya ingin memastikan ke Anda semua bahwa kami akan kembali segera," tambahnya.

Di Serie A musim 2018-19 kemarin, Roma finis di posisi kelima dalam klasemen akhir. Hal inilah yang membuat klub yang baru saja menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih itu harus tampil di Liga Europa musim depan.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.